YouTube Error, Netizen Keluhkan Meriahkan Media Sosial : Okezone techno

JAKARTAYoutube Sebelumnya sempat dikabarkan sulit untuk diakses, namun kini sudah kembali normal dan dapat dioperasikan oleh penggunanya.

Dikutip dari Reuters, Rabu (13/4/2022), kesalahan YouTube juga terlihat dari keluhan yang disampaikan pengguna di timeline Twitter.

“Aku tidak bisa mengakses akunku di ponsel dan di TV, crash terus,” tulis salah satu netizen @OminousA***.

“YouTube salah, tidak bisa beralih antar akun untuk mereka yang memiliki banyak akun,” cuit @shunhajifa***.

Namun, kini masalah tersebut telah teratasi. YouTube sendiri telah mengumumkannya di Twitter.

“Semuanya terkendali, sekarang Anda harus dapat masuk ke akun Anda, masuk ke semua perangkat dan menggunakan semua fitur layanan kami (YouTube, YouTube TV, YouTube Music, dan YouTube Studio),” tweet YouTube dari akun Twitter-nya. @TeamYouTube.

Kabarnya ada lebih dari 10.000 pengaduan terkait sulitnya mengakses YouTube atau login ke akun YouTube dan dipantau melalui situs Downdetector.com.

Masalah yang dilaporkan mulai dari tidak dapat mengakses akun di lebih dari satu perangkat, atau bahkan kesulitan membuka aplikasi YouTube TV.

Konon masalah ini muncul sekitar pukul 03.00 WIB bila dikonversi ke Waktu Indonesia Barat.

Tidak hanya dialami oleh pengguna di daratan Amerika dan Eropa, sulitnya mengakses YouTube diklaim dialami oleh hampir semua pengguna di seluruh dunia.

“Kami mendapatkan banyak laporan dari seluruh dunia bahwa tampaknya ada banyak masalah dalam mengakses layanan YouTube. Kami menyadari dan sedang berupaya memperbaiki masalah ini,” cuit YouTube pada pukul 03.31 WIB.

Dalam waktu hampir empat jam, tampaknya YouTube telah mengatasi masalah ini dan memastikan layanannya kembali ke jalurnya.

Namun tidak dijelaskan secara detail masalah apa yang menyebabkan gagalnya akses bagi pengguna YouTube di seluruh dunia.

Baca Juga :  Koleksi Ponsel Xiaomi untuk Lebaran 2022, Ada yang Turun Harga : Okezone techno

(amj)