WhatsApp Luncurkan Pembaruan dan Fitur Baru, Reaksi Emoji Salah Satunya : Okezone techno

JAKARTAWhatsApp resmi meluncurkan pembaruan dan fitur terbarunya seperti yang telah diumumkan bulan lalu, yaitu reaksi emoji, berbagi file 2GB, dan 512 anggota grup.

“Dengan senang hati, kami umumkan bahwa reaksi emoji kini tersedia di WhatsApp versi terbaru,” tulis WhatsApp dalam keterangan resminya, dikutip Senin (9/5/2022).

WhatsApp menyampaikan, reaksi emoji merupakan fitur yang menyenangkan, cepat, dan efektif untuk mengurangi banyaknya balasan di grup.

“Ke depannya, kami akan terus meningkatkan fitur ini dengan menambahkan lebih banyak reaksi yang dapat mewakili berbagai ekspresi,” ujar WhatsApp.

Selain itu, kini penggguna dapat mengirim file berukuran hingga 2 GB dalam sekali pengiriman di WhatsApp, yang tentunya dilindungi oleh enkripsi end-to-end.

Pembaruan ini, merupakan sebuah peningkatan dari batas pengiriman file sebelumnya, yakni sebesar 100 MB.

“Kami yakin peningkatan ini akan bermanfaat untuk kolaborasi antara grup bisnis kecil dan sekolah. Kami sarankan untuk menggunakan WiFi saat mengirim file berukuran besar. Progres akan ditampilkan pada saat mengunggah atau mengunduh file untuk mengetahui waktu yang dibutuhkan untuk mentransfer file tersebut,” papar WhatsApp.

Sementara itu, WhatsApp mengaku, salah satu permintaan yang paling sering diterima adalah opsi untuk dapat menambahkan lebih banyak anggota ke grup.

“Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, sekarang kami tingkatkan kapasitas grup hingga 512 anggota,” terang mereka.

Bagi WhatsApp, membangun komunitas yang privat dan aman tentu membutuhkan upaya. Oleh karena itu, serangkaian fitur baru ini dinilai akan membantu pengguna dan grup untuk bisa tetap terhubung secara erat.

“Kami harap para pengguna menyukai pembaruan ini. Kami juga tidak sabar untuk meluncurkan lebih banyak fitur menarik ke depannya,” imbuh WhatsApp.

Baca Juga :  4 Macam Kode Error Internet dan Cara Mengatasinya, Nomor 3 Yang Sering Ditemui : Okezone techno

(amj)