Viral Seorang Pria Injak Alquran dan Tantang Umat Muslim : Okezone techno

JAKARTAViral video di media sosial di mana seorang pria tampak menginjak-injak kitab suci Alquran, dan menyatakan bahwa menantang umat muslim.

Pantauan Okezone, video tersebut telah beredar luas di berbagai platform media sosial, misalnya Facebook, Instagram, Twitter, hingga TikTok baru-baru ini.

Lewat video berdurasi 14 detik itu, tampak seorang pria memakai baju dan celan berwarna biru, terlihat menginjak sesuatu yang sepertinya merupakan Alquran.

“Saya atas nama Dika Eka dengan sadar, saya tantang semua yang beragama muslim,” kata sosok di dalam video tersebut, dikutip Kamis (5/5/2022).

Belum diketahui apa motfi tindakan pria itu, kabar beredar menyatakan jika pihak kepolisian telah mendatangi kediamannya di Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

“Terkait video viral di media sosial, saat ini kamu sidah komunikasi dengan orang tuanya dan permasalahan ini sudah ditangani oleh Porles Sukabumi Kota,” ujar Kepala Satuan (Kasat) Intelejen dan Keamanan (Intelkam) Polres Sukabumi Kota, AKP Sonson Sudarsono.

“Yang bersangkutan dan videonya itu apakah betul dia yang membuatnya atau diedit atau seperti apa karena medsos ini bisa direkayasa,” jelasnya.

Atas dasar itu, pihaknya menghimbau supaya umat Islam di Sukabumi tetap tenang dan tidak terpancing amarah karena video yang beredar, sebab masih didalami kasusnya.

Sementara itu, video di akun Facebook Dika Eka ternyata sudah tidak ditemukan, tetapi telah tersebar dan dibagikan oleh warganet lain yang mengecam tindakan dia.

(amj)

Baca Juga :  Kekuatan Jaring Laba-Laba Terbukti Secara Ilmiah dan Tercantum di Alquran : Okezone techno