Update Terbaru WhatsApp, Tidak Bisa Lagi Menyimpan Obrolan Otomatis di iPhone! : Okezone techno

ADA APA kembali memperbarui fitur mereka. Dikutip dari Antara, WhatsApp dikabarkan menghentikan fitur penyimpanan otomatis untuk media yang dikirim berupa “Pesan Menghilang” di iPhone.

“Pesan Menghilang” adalah pesan yang dapat dikirim oleh pengguna tetapi dapat menghilang dalam waktu yang ditentukan setelah dibuka oleh penerima pesan.

Melansir Mac Rumours, Sabtu, biasanya fitur ini akan otomatis menyimpan pesan gambar atau video yang sudah dibuka ke galeri iPhone.

Namun dengan update terbaru dari WhatsApp, nantinya gambar atau video yang dikirimkan dengan “Pesan Menghilang” dapat diatur agar tidak lagi tersimpan secara otomatis.

BACA JUGA: 3 Cara Menulis Bahasa Jepang di WhatsApp

Opsi “Simpan ke Rol Kamera” sekarang secara otomatis dimatikan untuk menghapus obrolan, artinya gambar, video, dan GIF tidak akan disimpan meskipun pengaturan penyimpanan otomatis umum diaktifkan.

BACA JUGA: 3 Cara Membuat Tulisan Mandarin di WhatsApp

Hal itu dilakukan karena dikhawatirkan fitur sebelumnya menghilangkan esensi “Pesan Menghilang” yang fokus pada privasi.

Jika memang ingin menyimpan foto atau video, pengguna bisa menyimpannya secara manual atau mengambil screenshot. Kabarnya nanti fitur ini akan keluar untuk semua pengguna sistem layanan iOS.

(utuh)

Baca Juga :  Sains Ungkap Kiamat Akibat Aktivitas Manusia, Bagaimana Penjelasan Al-Qur'an? : Okezone techno