Tips Melindungi Sensor Sidik Jari Agar Lebih Tahan Lama : Okezone techno

JAKARTA – Teknologi smartphone sudah berkembang, dulu hanya bisa memasukkan PIN atau kode pola untuk membuka kunci ponsel yang terkunci, sekarang hanya butuh sentuhan jari.

Diolah dari berbagai sumber, kini pengguna bisa dengan mudah melakukannya dengan sidik jari yang membuat ponsel otomatis unlock.

Bahkan kini sidik jari tidak hanya di belakang ponsel, ada satu di samping dan di layar. Kali ini, Okezone juga akan memberikan beberapa tips agar Anda bisa merawat sidik jari Anda.

1. Jangan gunakan saat tangan Anda basah

Saat pertama kali mendaftarkan jari, pastikan tangan Anda tidak basah, begitu seterusnya setiap kali Anda mengoperasikan sidik jari. Seperti diketahui, barang elektronik rentan rusak jika terkena air.

Apalagi saat kondisi hujan disarankan untuk tidak menggunakan ponsel karena akan terkena sidik jari. Hal ini dapat membuat sidik jari kehilangan fungsi atau korsleting.

2. Jangan Daftarkan Banyak Jari

Seperti diketahui, sidik jari di ponsel mampu mendukung banyak jari untuk mengakses ponsel. Namun, tidak disarankan untuk melakukan ini.

Pasalnya, setiap sidik jari yang Anda daftarkan akan tersimpan di memori ponsel. Hal ini akan membuat ponsel menampung data-data yang tidak penting.

3. Jangan menjadi mode

Selain mendaftar dengan jari Anda, sidik jari juga memungkinkan Anda memindai bagian tubuh lain yang ditutupi kulit seperti telinga, hidung, dan bibir. Namun, tidak disarankan untuk melakukan ini, karena sidik jari dapat mengalami malfungsi.

4. Jangan terkena benda tajam

Tips terakhir adalah jangan menggoreskan benda tajam ke dalam sidik jari. Hal ini karena dapat membuat pemindai sidik jari tidak berfungsi dan tidak mengenali jari Anda.

Baca Juga :  Sejarah Perkembangan Teknologi Mouse hingga Tak Butuh Kabel Lagi : Okezone techno

(amj)