Tips Koharo: Mengatakan “Eh Google” Dapat Mengaktifkan Google Assistant : Okezone techno

JAKARTA – Satu dari konten pembuat dari Indonesia bernama Koharo sering membuat video tentang ilmu pengetahuan. Kontennya seringkali menambah pengetahuan dan membuat penonton belajar hal baru. Bukan eksperimen sains seperti biasanya, kali ini Koharo memberikan tips unik melalui channel YouTube KoharoTV.

Dalam video tersebut, Koharo memberi tahu pemirsa tentang kiat menggunakan Asisten Google. Google Assistant adalah asisten virtual yang dikembangkan oleh Google. Sistem bertenaga kecerdasan buatan ini dapat digunakan pada perangkat seluler dan perangkat rumah pintar.

Asisten Google dan penggunanya dapat terlibat dalam percakapan dua arah. Pengguna dapat memerintahkan Asisten Google untuk menyetel musik, menanyakan cuaca, dan sebagainya.

Saat mengaktifkan Google Assistant dengan suara, pengguna biasanya mengucapkan kata-kata “Hai Google”. Namun, Koharo memberikan tip unik, yaitu mengganti “Hey Google” dengan “Eh Google”, seperti menelepon teman.

Dalam video yang diunggahnya, Koharo langsung mencoba eksperimen tersebut. “Hai Google, tolong matikan lampu mejanya,” kata Koharo. Sesaat kemudian Asisten Google menjawab dengan “Ya, matikan lampu meja,” dan lampu meja di belakang Koharo mati secara otomatis.

Buat yang penasaran dengan penjelasan lengkapnya, yuk tonton videonya hanya di channel YouTube KoharoTV!

(amj)

Baca Juga :  Begini Cara Mencari Jurnal di Google Scholar untuk Skripsi : Okezone techno