TikTok Jajaki Program Berbagi Uang Iklan Pertamanya dengan Konten Kreator : Okezone techno

JAKARTATikTok mengumumkan program terbarunya, yakni berbagi uang dari iklan dengan konten kreator. Program ini, merupakan yang pertama dilakukan media sosial asal China tersebut.

Disadur dari CNET, Kamis (5/5/2022), pembagiannya cuannya sebesar 50 persen dari uang yang dihasilkan untuk beberapa iklan kepada konten kreator ternama, tokoh publik, dan lainnya.

Guna memenuhi syarat program ini, akun TikTok seorang konten kreator minimal mesti memiliki 100 ribu pengikut.

Pembagian pendapatan dengan iklan ini, disebut sebagai TikTok Pulse, di mana memungkinkan pengiklan membayar supaya kontennya termuat di urutan teratas setiap hari.

Program ini, juga memberikan pengiklan pilihan agar iklan mereka bisa tampil di sebelah konten-konten yang tengah viral atau menarik perhatian pengguna TikTok.

Pengumuman program tersebut, merupakan bagian dari NewFronts, sebuah parade promosi selama seminggu oleh perusahaan media online untuk membangkitkan minat pengiklan.

Berita tentang pembagian pendapatan ini, dinilai membuka pintu untuk memberikan konten kreator TikTok lebih banyak cara menghasilkan uang dari popularitas mereka.

Hal itu, pada dasarnya telah menjadi praktik standar di YouTube, selaku pesaingnya selama bertahun-tahun.

(amj)

Baca Juga :  Malam ini! Kesempatan Terakhir Tora Sudiro & Nabila Putri Rekrut Pemain MVP di Esports Star Indonesia Stage Season 3: Okezone techno