Spesifikasi HP Nokia Edge 2022 Mirip iPhone, Harganya Murah : Okezone techno

JAKARTANokia rumor akan meluncurkan ponsel (HP) baru, yaitu Edge 2022 setelah lama absen dari peredaran. Perangkat ini, disebut-sebut mirip dengan iPhone.

Dirangkum dari berbagai sumber, akibat rumor tersebut, kini beredar bocoran Nokia Edge 2022, mulai dari spesifikasi, harga, hingga jadwal rilis.

Bocorannya sendiri, sudah banyak beredar di media sosial, banyak yang menilai tampilan Nokia Edge 2022 cukup mirip dengan perangkat iPhone yang menyematkan tiga kamera belakang.

Spesifikasi

Menurut bocoran yang beredar, ponsel Nokia Edge 2022 akan dibekali RAM 12GB, dual SIM, dan telah didukung konektivitas jaringan 5G.

Layar yang diusung dikatakan Super Amoled berukuran 6,8 inci yang sudah terpasang pelindung layar Corning Gorilla Glass 7.

Berbicara soal dapur pacu, Edge 2022 diklaim akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 888. Perangkat ini dikatakan bekerja dengan Sistem Operasi (OS) Android 12.

Nokia Edge 2022 dikabarkan akan menerapkan format tiga kamera di bagian belakang bodi, terdiri dari lensa utama 64MP, kamera sekunder 16MP, dan sensor ganda 2MP.

Sementara itu, format kamera depan disematkan dengan kamera ganda 32MP untuk mendukung pengambilan video dan selfie yang lebih baik.

Soal baterai, ponsel ini sepertinya akan menyematkan tenaga jumbo sebesar 7.400 mAh.

Harga

Menariknya, Nokia Edge 2022 dengan spesifikasi tersebut di atas, rumornya tidak akan dibanderol dengan harga tinggi atau tidak hingga Rp. 10 juta.

Meski sudah banyak beredar informasi, namun sejauh ini Nokia belum memberikan komentar resmi mengenai Edge 2022. Artinya, rumor tersebut bisa saja salah atau sebaliknya.

(amj)

Baca Juga :  Simak Cara Screenshot Zoom di Laptop dan PC : Okezone techno