Simak Cara Screenshot Zoom di Laptop dan PC : Okezone techno

JAKARTA – Cara screenshot Perbesar di laptop sangat mudah, ini yang perlu diketahui pengguna agar bisa menyimpan materi atau chat yang dibutuhkan saat rapat atau belajar via Zoom.

Aplikasi Zoom, memungkinkan Anda mengirim teks, tangkapan layar, gambar, file, pesan audio dan video, emoji, dan reaksi obrolan ke obrolan atau saluran.

Tangkapan layar memudahkan Anda melihat tampilan layar di perangkat Anda lagi. Karena gambar telah diambil, Anda dapat memeriksa teks dan foto lagi.

Mengambil tangkapan layar dalam rapat Zoom dimungkinkan untuk sebagian besar sistem operasi desktop yang dilengkapi dengan alat pengambilan tangkapan layar bawaan, baik di laptop atau PC.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara screenshot Zoom di laptop dan PC hanya dengan menggunakan tombol print screen:

1. Buka aplikasi Zoom

Buka aplikasi zoom terlebih dahulu dengan login ke akun.

2. Pergi ke Zoom Kamar

Setelah masuk ke akun Anda, langkah selanjutnya adalah melakukan rapat Zoom. Ketika sesuatu yang penting muncul dalam rapat, tekan tombol Prt Sc atau Print Screen pada keyboard.

3. Buka aplikasi pengolah gambar

Selanjutnya buka aplikasi pengolah gambar, seperti Paint, lalu paste hasil screenshot dengan menekan Ctrl+V pada keyboard.

Setelah screenshot muncul, buka menu File di kiri atas, pilih menu Save As pada kotak Explorer yang muncul, tentukan folder penyimpanan, judul gambar, dan ekstensi jenis file. Setelah itu, tekan tombol Simpan.

(amj)

Baca Juga :  3 Cara Menulis Bahasa Jepang di WhatsApp : Okezone techno