Selama Ramadhan 2022, Telkomsel Prediksikan Trafik Data Meningkat : Okezone techno

JAKARTATelkomsel memperkirakan akan terjadi pergerakan trafik komunikasi yang signifikan, terutama pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2022, jika dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Dilansir dari keterangan pers, Jumat (1/4/2022), Telkomsel mengatakan trafik layanan data/broadband diprediksi tumbuh sebesar 9,4%, dan trafik layanan panggilan suara diproyeksikan turun 9,3% dan SMS tumbuh sekitar 4. persen. ,1%.

Sementara itu, aktivitas layanan digital masyarakat juga diperkirakan akan meningkat, seperti akses layanan media sosial yang diprediksi tumbuh sekitar 7,5%, layanan komunikasi (pesan instan dan video conferencing) melonjak 21,3%, layanan video streaming meningkat sekitar 15,3%. . , layanan mobile gaming melonjak 34,9%, akses browsing naik 17,8%, dan akses layanan e-commerce juga tumbuh 18,4%.

Mengantisipasi hal tersebut, keseluruhan proses optimalisasi kualitas, kapasitas, dan pemutakhiran teknologi jaringan Telkomsel akan difokuskan pada 500 Point of Interest (POI) di berbagai wilayah di Indonesia.

Meliputi 104 kawasan pemukiman, 4 rumah sakit utama rujukan COVID-19, 56 kawasan transit transportasi utama (bandara, stasiun, terminal, dan pelabuhan), 299 kawasan khusus seperti pusat pelayanan umum dan pusat perbelanjaan, 19 kawasan jalur mudik, dan 18 masjid besar. .

Telkomsel juga telah melakukan serangkaian uji jaringan, termasuk pada rute mudik dengan jarak 15.371 km, terutama memastikan kualitas dan ketersediaan jaringan yang mencakup 64 ruas jalan tol utama di seluruh Indonesia.

“Telkomsel sendiri mulai Maret 2022 telah mengkonfirmasi proses upgrade seluruh jaringan 3G menjadi 4G/LTE di 504 kota/kabupaten hingga akhir tahun,” kata Direktur Jaringan Telkomsel Nugroho.

Prosesnya, kata dia, telah dilakukan secara bertahap, mulai Maret 2022. Hal ini dilakukan untuk memastikan aktivitas digital masyarakat dilakukan, terutama saat menyambut momen Ramadhan dan Idul Fitri untuk kebutuhan silaturahmi, sharing kebaikan, dan aktivitas beribadah yang optimal dengan dukungan konektivitas digital dengan teknologi terkini dari Telkomsel.

Baca Juga :  Pengguna Instagram Sekarang Dapat Menggulir Feed Saat Mengakses DM : Okezone techno

Selain itu, untuk kenyamanan layanan suara berbasis teknologi 4G/LTE, layanan VoLTE Telkomsel kini telah tersedia di 514 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, dan dapat digunakan di lebih dari 100 jenis smartphone.

(amj)