Sejarah Baru, Video TikTok Pertama dari Luar Angkasa Telah Dibuat : Okezone techno

JAKARTASejarah baru untuk TikTok sudah dicetak, di mana video konten pertamanya dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) telah dibuat oleh astronot Badan Antariksa Eropa (ESA), Samantha Cristoforetti.

Dilansir dari Space, Senin (9/5/2022), Cristoforetti memposting video ke TikTok pada Kamis (5/5) kemarin, astronot ESA ini pun manjadi TikToker pertama yang melakukannya.

Cristoforetti sendiri, merupakan bagian dari misi Crew-4 SpaceX, tiba di ISS dan mengorbit pada 27 April 2022 untu masa kerja selama enam bulan.

Lewat video TikTok berdurasi 88 detik, dia menceritakan kepada pemirsa tentang pengalamannya ketika peluncuran Crew-4, memperkenalkan penontonnya dengan dua bonela uang menjadi indikator gravitasi nol saat peluncuran, sebuah boneka kura-kura bernama Zippy dan boneka kerana bernama Etta.

“Etta singkatan dari scimeitta, yang berarti dalam bahasa Italia merupakan monyet kecil,” kata dia dalam videonya.

Lalu, dia juga mengungkapkan seperti apa kesibukan yang dihadapi anggota Crew-4 di hari-hari pertama sesampainya di ISS, sebab harus belajar banyak dari anggota Crew-3 yang bakal kembali ke Bumi.

Sebenarnya, Cristoforetti telah membuat beberapa konten di TikTok yang menjelaskan kehidupan di antariksa, tetapi ini merupakan kali pertama ia bikin video dari luar angkasa.

(amj)

Baca Juga :  Apple WWDC Digelar Juni 2022, Pamerkan OS dan Perangkat Terbaru : Okezone techno