Samsung Notes dan S Pen, Kombinasi Manis untuk Produktivitas dan Kreativitas : Okezone techno

JAKARTA – Samsung baru-baru ini menghadirkan produk terbarunya, Galaxy Tab S8 seri 5G, yang terdiri dari Galaxy Tab S8 dan S8+, serta debut Tab S8 Ultra. Galaxy Tab S8 seri 5G menawarkan kepada pengguna kebebasan dan fleksibilitas yang layak mereka dapatkan saat bekerja dan bermain di mana saja yang belum pernah mungkin dilakukan sebelumnya.

Menariknya, Galaxy Tab S8 telah disematkan aplikasi Samsung Notes, yang memiliki kelebihan yang tak sekadar aplikasi note biasa. S Notes memiliki banyak keunggulan yang bisa dieksplorasi dan didukung dengan fitur yang melimpah.

BACA JUGA: Galaxy Tab S8, S8 Plus dan S8 Ultra Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Samsung Notes memungkinkan Anda membuat catatan dan menggambar lebih kreatif. Tidak hanya itu, Anda juga dapat membuat catatan berupa teks, gambar, catatan kaki, rekaman suara dan musik, serta berbagi konten. Keunggulan ini semakin terasa dengan hadirnya S Pen.

Okezone.com berkesempatan menggali keunggulan S Pen yang sejak lebih dari satu dekade lalu terus berevolusi dan berkembang. Hadir di jajaran tablet terbaru Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G, inovasi teknologi pada S Pen kini memberikan pengalaman menulis dan menggambar yang lebih natural berkat low latency hanya 2,8 ms, sehingga lebih nyaman digunakan seolah-olah menulis dan menggambar di kertas.

S Pen pada Galaxy Tab S8 Series 5G akan memperkaya pengalaman pengguna dan membuat aktivitas kerja menjadi lebih cerdas dan produktif, mulai dari melakukan pekerjaan rutin sehari-hari hingga merancang proyek besar di kantor.

BACA JUGA: Samsung Galaxy Tab A8 Memiliki Baterai dan Memori Jumbo

Gunakan S Pen untuk merekam rapat atau kelas online melalui aplikasi Samsung Notes, tempat Anda dapat menambahkan gambar, hyperlink, rekaman audio, dan mengimpor file PDF, untuk membuat catatan yang lebih kreatif. S Pen juga sangat serbaguna. Dengan menggunakan fitur ‘Air Action’, S Pen bisa menjadi shutter kamera, mengontrol slide presentasi, memutar musik atau film.

Baca Juga :  4 Cara Lihat Baru Hapus Instagram : Okezone techno

Mencatat juga semakin menyenangkan dengan pembaruan Samsung Notes di Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G. “Aplikasi ini telah diperkaya dengan fitur-fitur baru yang membuatnya lebih kuat, seperti mode tampilan split & halaman yang terlihat, menyimpan web dalam tata letak aslinya, mengetik dan menandai dengan tangan, dan bahkan mengimpor file PDF untuk mempermudah pekerjaan Anda, kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy Tab S8-2

Berikut cara meningkatkan produktivitas dengan Samsung Notes dan S Pen di Galaxy Tab S8 Series 5G:

1. Menampilkan Lebih dari Satu Catatan di Satu Layar

Samsung Notes telah diperkaya dengan fitur baru, mode tampilan split & halaman terlihat, yang memungkinkan Anda untuk menampilkan beberapa halaman Notes pada satu layar. Dengan cara ini, akan lebih mudah bagi Anda untuk meninjau beberapa Catatan sekaligus sehingga pekerjaan lebih cepat selesai. Misalnya, Anda telah mencatat sejumlah ide proyek besar di tempat kerja, tetapi tersebar di beberapa Notebook. Anda dapat menampilkannya di satu layar untuk melihat semua ide, atau Anda dapat menggabungkan ide yang tersebar menjadi satu Notebook.

2. Menyimpan Halaman Web dalam Tata Letak Penuh

Anda juga dapat memanfaatkan fitur baru lainnya di Samsung Notes, yaitu Web Clip, yang memungkinkan Anda menyimpan halaman web dalam bentuk dan tata letak aslinya, serta tautan ke situs web untuk halaman web tersebut. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah mencari informasi dan inspirasi langsung dari sumbernya.

Galaxy Tab S8-3

3. Tulisan tangan dan mengetik teks di area yang sama

Dengan fitur ini, Anda dapat mengetik ide atau catatan menggunakan keyboard di Samsung Notes. Lalu, masih di halaman yang sama, gunakan S Pen jika perlu memberikan catatan tambahan untuk mengetik tadi. Dengan cara ini, semua catatan Anda dapat dibuat dan ditinjau dengan lebih mudah dan pekerjaan selesai lebih cepat.

Baca Juga :  5 Cara Lacak Posisi Orang dari Nomor Ponsel : Okezone techno

4. Lampirkan File PDF

Samsung Notes memungkinkan Anda mengimpor file PDF, bahkan membuka beberapa file PDF dalam satu catatan dan menambahkan catatan langsung di halaman. Ini akan mempercepat proses peninjauan beberapa dokumen, menghemat waktu dan Anda tidak perlu bolak-balik membuka file.

Anda bisa mendapatkan tablet ini dengan harga mulai dari Rp. 9.999.000 untuk Samsung Galaxy Tab S8 (WiFi), Rp. 12.999.000 untuk Galaxy Tab S8 5G (8GB/128GB), Rp. 16.999.000 untuk Galaxy Tab S8+ 5G (8GB/256GB), dan Rp. 19.999.000 untuk Galaxy Tab S8 Ultra 5G (12GB/256GB).

Dapatkan Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G dengan penawaran menarik periode 1 April – 15 Mei 2022 di Samsung.com/id berupa Gratis Keyboard Cover dan tambahan cashback untuk pembelian wearable dan aksesoris pilihan.