Pengguna Instagram Sekarang Dapat Menggulir Feed Saat Mengakses DM : Okezone techno

JAKARTAInstagram menyediakan halaman pesan langsung (DM) atau pesan pribadi dan terpisah dari halaman lain. Namun, perusahaan tampaknya sekarang membuatnya lebih mudah.

Dilansir dari Engadget, Jumat (1/4/2022), Instagram akan menambahkan fitur multitasking yang memungkinkan pengguna membalas DM sambil menggulir feed.

Melalui hadirnya fitur ini, obrolan di DM akan berjalan tanpa hambatan, pengguna hanya perlu mengetuk pop-up DM untuk membalas pesan tanpa harus berpindah.

Menariknya, pop-up tersebut tidak hanya menampung satu DM, melainkan empat DM sekaligus. Pengguna akan bebas memilih DM siapa pun yang muncul di pop-up.

Selain menampilkan DM, pop-up memungkinkan pengguna untuk memposting konten gambar dan video dengan lebih cepat. Pengguna juga dapat memutar pratinjau lagu selama 30 detik dengan Spotify, Apple Music, dan Amazon Music.

Sayangnya, belum ada informasi kapan fitur tersebut akan diluncurkan ke semua pengguna. Instagram mengatakan bahwa saat ini fitur tersebut hanya dapat dinikmati di negara-negara tertentu.

Sejak Meta mulai menggabungkan Instagram dan Messenger, DM dalam aplikasi Instagram telah mendapatkan lebih banyak pembaruan agar terlihat seperti Messenger.

Instagram juga menambahkan pintasan @Silent bergaya Slack, mirip dengan pembaruan yang ditunjukkan Messenger awal pekan ini. Menambahkan @silent ke pesan memungkinkannya dikirim tanpa memicu pemberitahuan.

(amj)

Baca Juga :  Fenomena Awan Hitam Berbentuk Ombak di Kutai Kartanegara, Begini Penjelasan Ilmiahnya : Okezone techno