iPhone 14 Bakal Punya Kamera Besar 48 MP : Okezone techno

JAKARTA – Rumor tentang iPhone 14 Kembali beredar, terbaru tentang desain kamera untuk seri yang lebih premium, diperkirakan mencapai 48MP.

Analis berjuluk “Ahli Apple” Ming-Chi-Kuo, dikutip dari laman Cnet, Senin (20/3/2022) mengatakan kamera belakang iPhone 14 Pro dan Pro Max adalah 48MP.

Tak hanya resolusi kamera yang lebih besar, penonjolan pada kamera belakang iPhone 14 juga akan lebih canggih dibandingkan iPhone 13 Pro dan Pro Max. Seri premium iPhone 13 menggunakan kamera 12MP.

BACA JUGA: Siap! iPhone 13 Green Bakal Dijual di Indonesia, Ini Tanggal Rilis dan Harganya

Menurut Kuo, panjang tonjolan kamera secara diagonal akan bertambah 35 persen, sedangkan tingginya akan bertambah sekitar 10 persen karena resolusi kamera yang lebih besar.

Sebelumnya, Kuo sempat memprediksikan tonjolan pada kamera belakang iPhone tahun ini akan berkurang. Untuk jumlah kamera, iPhone 14 diperkirakan akan memiliki dua hingga tiga kamera belakang tergantung modelnya.

Keterangan rahasia lainnya, John Prosser, yang pernah menebak dengan benar dan melewatkan perangkat Apple, meramalkan bahwa iPhone 14 tidak akan memiliki tonjolan kamera sama sekali, tetapi bodi ponsel untuk bagian kamera akan lebih tebal.

BACA JUGA: Pahami Fungsi RAM di iPhone dan Cara Mengeceknya

Sebelum rumor soal kamera, iPhone 14 dikabarkan tidak lagi memiliki notch atau poni, Apple akan menggantinya dengan punch-hole hole untuk kamera depan.

Untuk iPhone 14 Pro dan Pro Max, notch yang digunakan adalah lubang berbentuk pil dan guntingan untuk kamera depan dan sistem pengenalan wajah Face ID.

(amr)

Baca Juga :  Profil Reynaldi Francois, Pembuat Konten Work From Metaverse yang Sempat Viral : Okezone techno