Google Maps Hadirkan Fitur Cek Tarif Tol Terbaru di Indonesia : Okezone techno

JAKARTAGoogle Maps sedang menyiapkan sejumlah fitur baru, salah satunya memberikan informasi tarif tol bagi pengguna di Indonesia.

Dilansir dari keterangan resminya, Kamis (7/4/2022), Product Manager Google Maps, Rubén Lozano-Aguilera mengatakan beberapa fitur baru yang ditambahkan antara lain harga tol dan peta navigasi yang lebih detail.

“(Ini) untuk membantu pengguna merencanakan perjalanan, menghemat uang, dan menjelajahi tempat-tempat baru,” kata Rubén.

Dijelaskannya, ketika pengguna mengakses Google Maps, mereka akan melihat harga tol ke tempat tujuan sebelum mulai bernavigasi. Jadi, Anda bisa memperkirakan biaya perjalanan.

“Anda akan mulai melihat harga tol di Android dan iOS bulan ini untuk hampir 2.000 jalan tol di AS, India, Jepang, dan Indonesia, dan segera hadir di lebih banyak negara,” katanya.

Google Maps menegaskan akan terus memberikan rute gratis sebagai alternatif pilihan jika pengguna tidak ingin melalui jalan tol. Bahkan, pengguna bisa menghindari rute dengan jalan tol sepenuhnya.

Untuk melakukannya, cukup ketuk tiga titik di sudut kanan atas petunjuk arah di Google Maps untuk melihat opsi rute, lalu pilih ‘Hindari jalan tol’.

(amj)

Baca Juga :  4 Tips Memilih STB untuk Siaran TV Digital Agar Tidak Salah Beli : Okezone techno