Google Beri 4 Fitur Baru Untuk Menemani Umat di Bulan Berkah Ramadhan : Okezone techno

GOOGLE mengeluarkan terobosan untuk membantu masyarakat Indonesia fokus menjalankan ibadah Ramadhan, namun tetap terkoneksi dan memiliki waktu bermakna bersama keluarga. Ini menyediakan fitur yang sangat menarik.

Berikut fitur-fitur menarik dari Google untuk menemani masyarakat Indonesia di bulan Ramadhan ini, seperti dirangkum dari Di antaraSabtu (9/4/2022).

Baca juga: Google Maps Hadirkan Fitur Cek Tarif Tol Terbaru di Indonesia

1. Sahabat Puasa

Mengubah rutinitas merupakan tantangan tersendiri. Tahun ini, Anda tidak hanya berpuasa selama sebulan penuh, tetapi Anda juga harus tetap aktif di tengah kebiasaan baru.

Kini cukup dengan mencari kata “Ramadhan” atau “Ramadhan 2022” di Google Search, Anda dapat menemukan informasi mulai tanggal mulai puasa, salam, hingga waktu sholat dan berbagai informasi lainnya untuk membantu merencanakan kegiatan dari Ramadhan hingga Hari Raya dalam satu waktu. tempat.

Dengan Jam Kerja di Google Maps, pemilik bisnis juga dapat memperbarui informasi bisnis mereka di Google secara akurat dan terkini, terutama dengan masa Prapaskah dan Buka Puasa.

Baca juga: Keren! Google Doodle Hadirkan Wartawan Siti Latifah Herawati Diah

2. Sahabat Ngabuburit

Setelah seharian berpuasa, momen berbuka puasa menjadi hal yang dinanti dan ingin dihabiskan bersama keluarga atau kerabat terdekat. Kegembiraan berbuka puasa bersama bisa terus dirasakan dengan tetap di rumah saja.

Salah satunya dengan menjadikan memasak sebagai aktivitas yang memakan waktu dan resep dari seluruh dunia tersedia di Google Penelusuran. Atau, pengguna dapat menelusuri “restoran pesan-antar di sekitar saya” di Google Penelusuran dan Maps.

Ketika tiba waktu berbuka puasa, Qibla Finder akan membantu menemukan arah yang pasti menuju Ka’bah di Masjidil Haram di Makkah, Arab Saudi.

Baca Juga :  Elon Musk Akan Buka Akun Twitter Trump yang Diblokir Permanen : Okezone techno

3. Persahabatan

Untuk membantu lebih banyak keluarga Indonesia menemukan lebih banyak aktivitas untuk dilakukan sambil menunggu berbuka puasa, Google Arts & Culture merilis Buku Mewarnai Seni —Edisi Ramadhan dan Idul Fitri yang memungkinkan semua orang untuk belajar dan mewarnai karya seni favorit mereka langsung di situs atau aplikasi.

Google Play juga menyediakan berbagai rekomendasi aplikasi, game menghibur, dan promo spesial di tab Editor’s Choice untuk menemani masyarakat Indonesia di bulan suci ini.

Pastikan untuk memeriksa Google Play Points untuk menerima hingga 5x poin selama acara tertentu yang dapat Anda tukarkan ke aplikasi apa pun pilihan Anda.

Baca juga: 2 Cara Mengatasi Batas Penyimpanan Google Drive dan Kapasitas Download Harian

4. Teman Liburan

Khusus tahun ini tonton live streaming dari kreator favorit seperti RaffiNagita, KinosGina, Melaney Ricardo, dan lainnya pada 26 April 2022 di channel mereka; dan dapatkan rekomendasi serta belanja langsung di YouTube Shopping.

Jika Anda melewatkannya, cukup arahkan lensa atau pindai dengan Google Lens melalui fitur ‘Belanja’ dan dapatkan lebih banyak inspirasi.

Dengan berbagai fitur Google Duo seperti filter khusus Ramadhan, Group Call, Video Message, Data Saving Mode, dan Duo on Web diharapkan dapat membantu mempererat tali silaturahmi, melancarkan momen lebaran dari rumah dan tetap jaga kesehatan. protokol.