Fitur Messenger Shortcut Memudahkan Kirim Pesan ke Grup : Okezone techno

JAKARTAmetasebelumnya dikenal sebagai Facebook, memperkenalkan fitur pintasan baru di aplikasi Messenger untuk mengirim pesan ke semua anggota grup.

Dalam siaran pers yang dikutip Selasa, fitur shortcut @everyone akan mengirimkan notifikasi ke semua anggota grup untuk pesan masuk. Jika pesan menggunakan tag @everyone, berarti pesan tersebut ditujukan kepada semua anggota grup dan akan dilihat oleh semua anggota.

Fitur pintasan ini sangat cocok untuk memberikan informasi, alih-alih mengetik nama satu per satu, Messenger akan menandai semua orang di grup.

Pintasan @everyone berfungsi di aplikasi Messenger di perangkat Android dan iOS.

Selain shortcut, Meta juga memperkenalkan fitur silent. Saat menggunakan fitur ini, anggota grup obrolan tidak akan mendapatkan notifikasi untuk pesan yang dikirim oleh pengguna.

Khusus untuk perangkat iOS, Messenger menyediakan shortcut shrug, tableflip dan gif untuk mengekspresikan emosi saat berkirim pesan.

Shortcut berbasis teks ini memudahkan untuk mengetik emoticon, mengangkat bahu dan membalikkan meja (tableflip). Pengguna dapat mengetik “/ mengangkat bahu” untuk menambahkan emoticon ini, tidak perlu mengetik simbol satu per satu.

Fitur pintasan baru yang akan hadir di Messenger adalah Bayar, namun hanya tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat, untuk perangkat iOS dan Android.

Fitur bayar digunakan untuk mengirim atau menerima dana melalui Messenger, platform tidak mengenakan biaya tambahan.

(amr)

Baca Juga :  Microsoft Resmi Hadirkan PC Game Pass di Indonesia : Okezone techno