Elon Musk Ingin Jadi Dewan Direksi Twitter Setelah Sebagian Besar Saham Dimiliki : Okezone techno

JAKARTAIndonesia Inc mengatakan, menawarkan bos Tesla Elon Musk kursi di dewan direksi, mengetahui posisi ini diminati karena ingin membawa peningkatan signifikan pada platform.

Langkah itu dilakukan setelah Musk mengungkapkan bahwa ia telah mengumpulkan 9,2 persen saham di Twitter, menjadikannya pemegang saham terbesar perusahaan media sosial.

Terlepas dari janji perubahan besar, CEO Tesla Inc, yang sering memilih jalur yang tidak konvensional, memberikan sedikit detail. Namun, Musk akan terlibat dalam keputusan strategis, termasuk arah proyek Bluesky Twitter dan penambahan tombol edit, menurut sumber yang mengetahui situasi tersebut.

Musk tidak akan memiliki suara dalam moderasi platform, tweet apa yang dilarang, atau akun siapa yang dipulihkan, kata sumber itu. Ini adalah kebijakan yang berlaku untuk semua anggota dewan.

Saham Twitter naik lebih dari 4 persen pada perdagangan tengah hari setelah pengumuman tersebut. Bagaimanapun, penunjukan Musk berpotensi memblokir kemungkinan tawaran pengambilalihan karena miliarder itu tidak dapat memiliki lebih dari 14,9 persen saham Twitter, baik sebagai pemegang saham individu atau sebagai anggota grup saat ia berada di dewan direksi.

Pengungkapan sahamnya pada Senin (4/4) memicu spekulasi luas yang bervariasi mulai dari pengambilalihan total platform hingga pengambilan posisi aktif. Musk belum menunjukkan minat untuk mengakuisisi perusahaan, kata sumber itu.

Di sisi lain, para eksekutif Twitter meneriakkan ucapan selamat setelah pengumuman tersebut. Kehadirannya diharapkan dapat menghidupkan kembali platform yang telah berjuang untuk menarik pengguna dan dapat menarik minat investor ritel.

“Saya senang untuk berbagi bahwa kami menunjuk @elonmusk ke dewan kami,” kata CEO Twitter Parag Agrawal dalam sebuah tweet.

“Dia sangat percaya dan kritis terhadap layanan yang kami butuhkan di @Twitter, dan di ruang rapat, untuk membuat kami lebih kuat dalam jangka panjang.”

Baca Juga :  5 Fitur Baru WhatsApp, Panggilan Suara Komunitas ke 32 Orang : Okezone techno

Sebagai tanggapan, Musk menjawab:

“Menantikan untuk bekerja sama dengan Parag & Twitter untuk membuat peningkatan signifikan pada Twitter dalam beberapa bulan mendatang.”

Musk menghubungi salah satu pendiri Twitter Jack Dorsey dan CEO Agrawal tak lama setelah dia membangun sahamnya pada 14 Maret, memberi tahu mereka bahwa dia ingin bergabung dengan dewan direksi, menurut sumber yang mengetahui situasi tersebut.

Bluesky adalah perusahaan yang didanai oleh Twitter untuk mengembangkan standar operasi baru untuk media sosial. Perusahaan sedang bekerja untuk membangun protokol terbuka yang memungkinkan perusahaan media sosial yang berbeda untuk beroperasi bersama.

(amj)