Dyson Pamerkan Ponsel yang Bisa Jadi Masker, Lengkap dengan Teknologi Penjernih Udara : Okezone techno

JAKARTA – Perusahaan teknologi Inggris, Dysonmemamerkan produk terbarunya, yakni ponsel bluetooth yang dilengkapi dengan teknologi pemurnian udara.

Dilansir dari The Verge, Jumat (1/4/2022), ponsel ini dianggap sebagai produk teraneh dan paling ambisius yang pernah diumumkan perusahaan.

Pengumuman produk yang diberi nama The Zone ini bukan merupakan rilis resmi, melainkan pengenalan saja. Komunitas baru bisa mendapatkannya musim gugur mendatang.

Dyson mengklaim bahwa The Zone dapat membuat kehidupan di kota lebih nyaman dengan mencoba mengurangi polusi udara, karena dikatakan menyaring polusi hingga 99 persen.

Penyaringan dilakukan dengan menarik udara melalui lubang suara headphone menggunakan sepasang kompresor kecil. Udara kemudian disaring dan disalurkan melalui visor untuk dihirup oleh pengguna.

Zona dapat diratakan, misalnya untuk aktivitas berat yang akan membuat pernapasan lebih berat, lebih banyak udara yang akan disaring. Bahkan ada pengaturan yang menggunakan akselerometer untuk mengatur aliran udara secara otomatis.

Hal menarik lainnya, visor ini tidak akan bersentuhan langsung dengan wajah melainkan hanya bertengger di depan wajah. Visor dikunci dengan serangkaian magnet, sehingga dapat dilepas jika pengguna hanya ingin menggunakannya sebagai headphone.

Selain mampu memberikan udara yang bebas polusi. Sebagai headphone, The Zone juga menawarkan audio berkualitas. Perangkat tersebut diklaim mampu memberikan suara murni dan orisinal seperti yang dibuat oleh musisi.

Konon, tidak ada penurunan kualitas suara. Zone juga memiliki tiga mode berbeda untuk menangkal noise, yakni fitur Anti Noise Cancellation (ANC).

Tidak berhenti sampai di situ, The Zone juga memiliki mode transparansi yang dapat menyaring suara seperti klakson dan sirene mobil. Hingga saat ini, Dyson belum membocorkan harga untuk The Zone.

Baca Juga :  Diatas tangan! Ilmuwan Temukan Potongan Kalender Maya Selama 260 Hari : Okezone techno

(amj)