Deretan Ponsel Apple Pensiun Usai Rilis iPhone 14: Okezone techno

JAKARTA – Ada sejumlah telepon apel yang pensiun setelah merilis model iPhone terbaru, yang berarti bahwa perusahaan tidak akan lagi memproduksi ponsel model lama ketika model baru dirilis.

Dilansir dari Phone Arena, Senin (18/4/2022), Apple tidak lagi melanjutkan iPhone XR dan iPhone 12 Pro setelah meluncurkan iPhone 13 tahun lalu.

Apple juga dikabarkan akan menghentikan iPhone 11 setelah iPhone 14 diluncurkan pada bulan September tahun ini.

Perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu diketahui telah menghentikan model iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus sejak tahun 2020.

Diperkirakan Apple akan mengandalkan iPhone SE, selain model-model terbaru yang masih beredar.

Situs web iDrop News melaporkan bahwa permintaan iPhone 11 meningkat setelah peluncuran iPhone SE karena konsumen lebih suka menghabiskan US$70 ekstra untuk chip yang lebih cepat dan telepon kamera ganda melalui jaringan 5G, yang belum begitu penting.

iPhone SE 2022 diluncurkan pada Maret, menggunakan chip A15 Bionic dan dapat terhubung ke 5G. Penjualan ponsel ini disebut berat karena menggunakan desain model lama.

Jika iPhone 12 Pro diperkirakan akan pensiun, maka iPhone 12 akan tetap berlanjut karena masih diminati dan biaya produksinya murah.

Apple diharapkan menawarkan diskon pada iPhone 12, menjadi $599 dari $699 setelah iPhone 14 diluncurkan.

Rumor yang beredar bahwa iPhone 12 mini dan iPhone 13 masih akan dijual setelah iPhone 14.

Kemudian Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone 14 pada bulan September, ponsel ini diprediksi akan menjadi tren karena tidak lagi menggunakan notch atau poni untuk versi Pro dan kamera yang lebih canggih.

Baca Juga :  Sains Jelaskan Asal Besi dari Ledakan Bintang, Serupa Keterangan di Alquran : Okezone techno

Baca juga: TeraBox Mendukung Pengunggahan Jarak Jauh!

(amj)