Cara Menyembunyikan Foto di Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan : Okezone techno

JAKARTA – Cara menyembunyikan foto di Instagram tanpa aplikasi tambahan bisa dicoba dengan mudah. Instagram merupakan salah satu media sosial paling populer di dunia, pengguna sering membagikan foto dan video dalam unggahannya.

Beberapa postingan di Instagram dapat dianggap sebagai album pribadi bagi penggunanya. Apa jadinya bila foto yang sudah diunggah ternyata tidak diinginkan muncul di akun Anda sendiri? Opsi sederhana dihapus.

Namun, ternyata pengguna bisa menyembunyikan foto tersebut tanpa menghapusnya. Bagi Anda yang masih belum bisa memutuskan apakah ingin menghapus atau menyimpan foto tersebut, maka Anda bisa menyembunyikannya tanpa harus menghapus foto tersebut dari IG.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara menyembunyikan foto di Instagram tanpa aplikasi tambahan yang bisa dicoba dengan mudah, setidaknya ada lima langkah yang harus diikuti:

1. Pertama-tama, pastikan Instagram di smartphone Anda adalah versi terbaru.

2. Kemudian, buka Instagram dan buka tab profil Anda dan temukan foto-foto yang telah Anda unggah sebelumnya.

3. Setelah itu, Anda dapat mencari dan memilih foto mana yang ingin Anda sembunyikan.

4. Jika sudah, Anda bisa menuju ke foto lalu pilih tombol opsi yang terletak di pojok kanan atas foto yang bertanda tiga titik.

5. Dengan menyentuh tombol opsi, opsi lain akan muncul. Untuk menyembunyikan foto, Anda harus memilih ‘Arsip’.

Setelah melakukannya, foto yang disembunyikan tidak akan muncul di profil Anda dan tidak akan terlihat oleh orang lain.

Jika Anda berubah pikiran dan ingin mengembalikan foto ke profil Anda, buka menu ‘arsip’ di kanan atas profil Anda dengan simbol seperti jam atau panah melingkar.

Kemudian cari dan pilih foto mana yang ingin ditampilkan kembali di profil, lalu klik tombol opsi, dan pilih ‘Tampilkan di Profil’.

Baca Juga :  Lebih Tertarik, Cari Tahu Perbedaan NFT dan Crypto : Okezone techno

(amj)