Cara menyematkan video di TikTok agar berada di posisi teratas di profil Anda : Okezone techno

JAKARTA – Cara menyematkan video di TIK tok Anda dapat mencoba dan itu cukup mudah. Diketahui, TikTok selalu memperbarui fitur agar disukai pengguna.

Salah satunya yakni hadirnya fitur video embed atau pin video. Fitur ini, memungkinkan pengguna untuk meletakkan video di bagian atas profil, dan orang lain dapat dengan mudah melihatnya.

Saat ini netizen Indonesia semakin menikmati konten-konten TikTok yang kini bertransformasi dan lebih kreatif dari masa awal kemunculannya di Tanah Air.

Adapun aplikasi untuk membuat dan membagikan berbagai video pendek dalam format vertikal, dapat dimainkan hanya dengan menggulir layar ke atas atau ke bawah.

Ini juga membantu mendorong penceritaan, dan memberikan atribusi yang tepat dengan menunjukkan pembuat video, deskripsi video, dan suara latar belakang dalam bentuk pemutar TikTok khusus.

Saat disematkan, video yang dipilih akan berada di bagian atas daftar video di profil TikTok. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara embed video di TikTok yang bisa kamu coba:

1. Masuk TikTok

Masuk ke TikTok merupakan langkah awal yang perlu dilakukan, jadi pengguna harus login sesuai dengan nama akun dan password yang didaftarkan.

2. Kunjungi Profil

Setelah berhasil login menggunakan akun yang terdaftar, langkah selanjutnya adalah mengunjungi profil TikTok Anda. Pilih menu profil di kanan bawah halaman utama TikTok. Kemudian temukan video yang ingin Anda sematkan atau sematkan agar muncul di halaman profil TikTok Anda, dan buka video tersebut.

3. Pilih Opsi Pin

Tekan opsi pin untuk melihat video di halaman profil, cobalah untuk tidak menghapus video yang akan disematkan di TikTok. Jika video dihapus dari aplikasi TikTok, itu tidak akan dapat diakses lagi.

Baca Juga :  Prolink Kembali ke Fitri, Diskon hingga 60% Hanya di AladinMall by Mister Aladin : Okezone techno

(amj)