Cara Mengunci Foto dan Video di iPhone dengan Screen Time : Okezone techno

JAKARTA – Cara mengunci foto dan video di iPhone Perlu diketahui pengguna Apple, ini penting agar tidak semua orang bisa melihat galeri Anda dan menjadikannya lebih privat.

Apple sendiri, telah menghadirkan keamanan ekstra bagi pengguna iPhone dan iPad, salah satunya mengunci foto dan video di perangkatnya.

Namun, sepertinya masih ada pengguna iPhone yang belum tahu caranya. Sebenarnya langkah-langkahnya sangat mudah.

Sistem kunci ini di album foto dan video, menggunakan kode sandi atau kata sandi, bersama dengan opsi yang memerlukan ID Wajah atau Sentuh untuk mengaksesnya.

Sesuatu yang terkunci ini sebenarnya dibuat untuk melindungi privasi Anda. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara mengunci foto dan video di iPhone dengan Screen Time:

1. Buka menu pengaturan dan pilih durasi layar atau waktu layar

2. Setelah itu atur fitur durasi layar atau screen time dengan menggunakan password. Usahakan agar password mudah diingat agar tidak lupa. Kemudian, masuk ke menu gunakan kode sandi waktu layar

3. Jika sudah, kembali ke menu APP limit lalu pilih add limit lagi

4. Selanjutnya masuk ke menu kreativitas dan pilih icon panah > disamping jika sudah memilih menu foto lalu tap lagi next.

5. Atur durasi layar selama 0 jam 1 menit kemudian nyalakan juga menu block di akhir limit dan pilih menu add yang ada di pojok kiri dan kanan

6. Galeri foto atau video Anda akan terkunci secara otomatis berdasarkan durasi yang telah ditentukan.

(amj)

Baca Juga :  3 Fenomena Gerhana Bulan dan Matahari Terjadi Pasca Lebaran 2022 : Okezone techno