Cara Mengecilkan dan Membesarkan Font di Handphone Android dan iPhone : Okezone techno

JAKARTA – Cara mengecilkan dan membesarkan font di handphone (HP) Android dan iPhone tidaklah sulit. Font sendiri, merupakan suatu representasi grafis dari sebuah teks yang biasanya menyertakan jenis huruf, warna, ukuran, dan desain.

Di era digital, font umum digunakan dalam semua perangkat digital seperti HP, komputer, tablet, dan semacamnya. Pada semua perangkat digital yang ada, sudah tersedia pengaturan untuk mengubah jenis font, ukuran, warna dan lainnya.

Mengganti ukuran font ini dilakukan agar dapat membantu dalam melihat isi teks seperti pesan, kontak, dan sebagainya apabila memiliki masalah dengan penglihatan.

Hanya saja, tidak semua pengguna perangkat digital mengetahui cara mengubah ukuran font baik di HP Android maupun iPhone. Padahal untuk melakukannya sangatlah mudah, bahkan dapat ditemui di pengaturan.

Lantas, bagaimana cara mudah mengubah ukuran font di HP Android dan iPhone? Dirangkum dari berbagai sumber, lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Ubah Ukuran Font Android

Cara ini menggunakan HP Samsung Galaxy sebagai contoh, untuk tampilan yang tidak sesuai dengan HP Anda, silahkan sesuaikan sendiri dan cari menu yang sekiranya sama.

– Pertama silahkan Anda masuk ke Setelan/Settings pada HP.

– Lalu pilih menu tampilan.

– Dan di dalamnya kalian akan menemukan menu ukuran font.

– Silahkan sesuaikan seperti yang Anda mau.

Untuk ukuran font atau tulisan pada keyboard juga bisa diperkecil dengan cara mencari pengaturan pada keyboardnya. Tetapi, hanya sedikit keyboard yang memiliki fitur ini.

Ubah Ukuran Font iPhone

Berbeda dengan HP Android, perangkat iPhone memiliki pengaturan sendiri untuk font. Berikut cara mudah yang bisa diikuti:

– Buka Pengaturan

– Pilih menu Tampilan & Kecerahan

Baca Juga :  4 Cara Lihat Baru Hapus Instagram : Okezone techno

– Lalu pilih Ukuran Teks.

– Tarik penggeser untuk memilih ukuran font yang diinginkan.

Demikian cara mengatur ukuran font pada HP Android maupun iPhone, semoga berguna.

Baca Juga: TeraBox Mendukung Pengunggahan Jarak Jauh!

(amj)