Cara Mengatur Jarak Wifi untuk Mengatur Jangkauan Sinyal : Okezone techno

JAKARTA – Cara mengatur jarak Wifi sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah. Selama Anda mengikuti langkah-langkahnya dengan benar.

Dirangkum dari berbagai sumber, diketahui bahwa beberapa pengaturan terkait wifi sebenarnya bisa dilakukan melalui halaman konfigurasi modem.

Anda tidak hanya dapat memblokir pengguna wifi nakal atau mengubah kata sandi wifi, Anda juga dapat menyesuaikan jangkauan sinyal wifi.

Jangkauan dapat dipersempit atau diperluas sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda tidak ingin orang yang tidak dikenal menikmati jaringan, Anda dapat mempersempit jaringan.

Jadi, bagaimana cara mengatur jarak wifi untuk mengatur jangkauan sinyal? Berikut adalah contoh untuk modem Fiberhome.

– Jika sudah terhubung dengan modem Fiberhome, baik melalui wifi atau LAN, buka browser lalu ketikkan alamat IP 192.168.1.1 untuk membuka halaman konfigurasi modem.

– Selanjutnya, login menggunakan username dan password Anda. Jika belum pernah diubah, biasanya usernamenya adalah admin, dan passwordnya adalah admin.

– Jika sudah masuk halaman utama, pilih menu Network.

– Kemudian, pilih bagian Kontrol WiFi.

– Di Kontrol WiFi, ubah persentase sesuai keinginan Anda. Semakin besar persentase berarti jangkauannya semakin luas, semakin kecil persentase berarti jangkauannya semakin sempit.

– Selanjutnya, tekan terapkan.

Pada dasarnya setiap modem wifi pasti memiliki fitur untuk mengontrol penggunaan wifi. Umumnya untuk mengatur jarak wifi bisa dilakukan dengan mengubah persentase.

Namun, ada beberapa istilah yang berbeda. Salah satunya pada modem Huawei, istilah yang digunakan adalah TX Power pada halaman WLAN Advanced Configuration.

Lebih jelasnya, setelah menginstal wifi, tanyakan kepada teknisi tentang fitur untuk mengontrol penggunaan wifi.

Demikian informasi Okezone tentang cara mengatur jarak wifi untuk mengatur jangkauan sinyal.

Baca Juga :  NASA Pamerkan Rekaman Video Gerhana Matahari di Mars yang Menakjubkan : Okezone techno

(amj)