Cara Melihat History TikTok yang Ditonton, Disukai, dan Disimpan : Okezone techno

JAKARTA – Cara melihat riwayat TIK tok Sangat mudah untuk menonton, menyukai, dan menyimpan. Meski begitu, mungkin tidak semua pengguna mengetahuinya.

TikTok adalah media sosial baru yang sedang tren saat ini. TikTok sendiri merupakan platform dengan pengguna terbanyak selain platform non-Google.

Bahkan, Insider Intelligence memprediksi TikTok akan memiliki 755 juta pengguna aktif pada 2022. Angka tersebut dicapai berdasarkan pertumbuhan pengguna TikTok pada 2020 yang mencapai 59,8 persen dan 40,8 persen pada 2021.

Umumnya ketika Anda membuka TikTok Anda akan langsung masuk ke halaman beranda dengan banyak Halaman Untuk Anda (FYP). FYP sendiri merupakan tab yang berisi kumpulan video pendek berdurasi 15 detik hingga tiga menit.

Terkadang video yang muncul memberikan informasi mengenai hal-hal yang sedang tren menurut algoritma TikTok. Tak jarang, video masa lalu ingin ditonton kembali.

Jika tidak mengetahui akun TikTok yang videonya sedang dicari, pengguna akan kesulitan, apalagi jika tidak menyimpan videonya. Namun, tidak perlu khawatir karena TikTok memiliki fitur history yang berguna untuk mereview history video yang sudah kamu tonton.

Jadi, bagaimana Anda melihat sejarah TikTok yang telah Anda tonton? Dirangkum dari berbagai sumber, simak ulasannya berikut ini.

Cara Melihat Riwayat Video TikTok

Cara yang satu ini biasa digunakan untuk mereview history video. Pengguna dapat melihat semua aktivitas akun, mulai dari video yang ditonton hingga like dan komentar yang diberikan pada video tersebut. Berikut cara yang bisa Anda ikuti:

– Buka dan login aplikasi TikTok

– Pilih menu “Kotak Masuk”

– Klik “Semua Aktivitas”

– Kemudian semua aktivitas akun Anda akan muncul.

Baca Juga :  4 Cara Mengatasi YouTube Server 400 Error untuk Android : Okezone techno

– Disini akan diberikan kegiatan mulai dari kegiatan like, comment, Q&A, mentions dan lain-lain.

Cara Melihat Riwayat Video TikTok yang Disukai

Jika Anda ingin menonton video yang telah disukai sebelumnya. Jadi jangan khawatir, karena ada fitur tersendiri yang sudah disiapkan TikTok agar pengguna bisa melihat history video TikTok yang disukainya. Berikut cara yang bisa Anda ikuti:

– Masuk ke aplikasi TikTok dan login dulu

– Pada menu profil tekan tombol atau ikon berbentuk hati

– Maka akan muncul video yang sudah ditonton dan disukai

Cara Melihat Riwayat Video TikTok yang Disimpan

Berikutnya adalah cara mudah melihat video favorit Anda di TikTok melalui profil Anda. Cara melihat video favorit yang disimpan di TikTok, sebagai berikut:

– Pilih menu “Saya” atau “Saya” di TikTok

– Pengguna akan menemukan ikon bendera di sebelah opsi “Edit Profil”, klik ikon bendera.

– Kemudian video yang disimpan akan muncul

Perlu diingat, selain video, pengguna juga bisa menyimpan hashtag, suara, dan efek. Jadi, pengguna tidak perlu mengunggah ulang suara yang diinginkan.