Cara Ganti Password Instagram Untuk Menjaga Keamanan Akun : Okezone techno

JAKARTA – Bagaimana mengubah kata sandi Instagram perlu diketahui pengguna, karena jika dilakukan secara rutin dapat meningkatkan keamanan akun dari serangan cyber.

Diketahui, Instagram merupakan salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna. Berdasarkan laporan Napoleon Cat, tercatat ada 91,01 juta pengguna Instagram di Indonesia pada Oktober 2021.

Namun jumlah tersebut turun 7,18 persen dibandingkan Agustus 2021 yang mencapai 98,06 juta pengguna. Tercatat, mayoritas pengguna Instagram di Indonesia berasal dari kelompok usia 18-24 tahun, yakni 33,90 juta.

Menjadi salah satu media sosial favorit, platform Meta shade ini berhasil menyamai jumlah pengguna aktif bulanan dari Facebook dan WhatsApp.

Umumnya dalam membuat akun di semua media sosial, Anda diminta untuk memasukkan kata sandi atau password sebagai sistem keamanan akun. Sistem keamanan ini dapat membantu mencegah pembobolan akun.

Kata sandi itu sendiri digunakan untuk masuk ke akun Instagram. Oleh karena itu, setiap pemilik akun harus mengingatnya, terutama bagi pengguna yang suka logout akun.

Namun dalam banyak kasus mayoritas pengguna sering lupa dengan password yang telah dibuat. Akibatnya, banyak yang kesulitan login ke akun.

Oleh karena itu, perlu dipahami pedoman untuk mengubah kata sandi media sosial Anda. Jadi, bagaimana cara mengubah kata sandi untuk Instagram?

Dirangkum dari berbagai sumber, untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

Cara Mengganti Kata Sandi Instagram

1. Ketuk profil atau gambar profil Anda di kanan bawah untuk membuka profil Anda.

2. Ketuk opsi lainnya di kanan atas, lalu ketuk Pengaturan.

3. Ketuk Keamanan, lalu ketuk Kata Sandi.

4. Masukkan kata sandi Anda saat ini dan kemudian masukkan kata sandi baru Anda.

Baca Juga :  10 Cara Mengatasi Memori HP Penuh Paling Ampuh : Okezone techno

5. Ketuk Simpan atau Selesai di kanan atas.

Itulah cara mengganti password Instagram yang perlu diketahui pengguna. Semoga bermanfaat.

(amj)