Cara Mengamankan Akun WhatsApp Jika Hp Anda Hilang atau Dicuri : Okezone techno

JAKARTA – Ada tips untuk mengamankan akun Ada apa Anda jika ponsel Anda hilang atau dicuri. Hal ini penting agar tidak disalahgunakan oleh orang lain.

“Jika ponsel Anda hilang atau dicuri, kami dapat membantu memastikan bahwa orang lain tidak dapat menggunakan akun WhatsApp Anda,” tulis WhatsApp dalam keterangan resminya, dikutip Rabu (30/3/2022).

Jadi, apa yang harus dilakukan untuk mengamankan akun WhatsApp Anda jika ponsel Anda hilang atau dicuri? Jawabannya, simak berikut ini.

Pertama, Blokir kartu SIM Anda. Anda harus menghubungi penyedia layanan seluler Anda sesegera mungkin untuk memblokir kartu SIM Anda.

Dengan memblokir kartu SIM, orang lain tidak akan dapat memverifikasi akun Anda di ponsel, karena untuk melakukan proses verifikasi, ponsel harus dapat menerima SMS atau panggilan.

Kedua, Anda dapat Menggunakan kartu SIM baru dengan nomor telepon yang sama untuk mengaktifkan kembali akun WhatsApp Anda di telepon baru. WhatsApp hanya dapat diaktifkan dengan satu nomor telepon di satu perangkat dalam satu waktu.

Ketiga, kirim email ke WhatsApp dengan mencantumkan kalimat “Hilang/Dicuri: Harap nonaktifkan akun saya” di badan email dan sertakan nomor telepon Anda dalam format +628135553XXXX.

(amj)

Baca Juga :  Dobel Untung! Beli Smartphone di AladinMall by Mister Aladin Bisa dapat Harga Coret + Diskon : Okezone techno