Bulan Purnama Merah Muda Muncul di Akhir Pekan dan Terlihat di Indonesia : Okezone techno

JAKARTA – Fenomena Bulan The Pink Moon (Bulan Merah Muda) dikabarkan muncul akhir pekan ini, mulai Sabtu (16/4) hingga Senin (18/4).

Dilansir dari Live Science, Kamis (14/4/2022), NASA menyatakan bahwa fenomena Bulan Merah Muda ini hanya bisa dilihat sesaat, yakni terjadi pada pukul 01.55 WIB.

“Dengan kata lain, ini akan menjadi akhir pekan bulan purnama,” kata Gordon Johnston, Eksekutif Program di Direktorat Misi Sains di Markas Besar NASA.

Menurut Timeanddate, kemunculan Pink Moon akan muncul di Indonesia, yakni pada Minggu (17/4) dini hari. Fenomena ini juga bisa disaksikan langsung dengan mata tanpa bantuan alat.

Dikatakan bahwa Bulan Purnama Merah Muda ini akan menjadi pemandangan yang indah untuk dilihat, meskipun sebenarnya tidak akan terlihat merah muda.

Di negara-negara barat, fenomena ini bertepatan dengan musim mekarnya bunga lumut merah muda yang berasal dari AS bagian timur.

Atas dasar itu, nama lain untuk Bulan Purnama April ini termasuk Sprouting Frass Moon, Egg Moon, dan Fish Moon, karena ini adalah waktu yang tercatat secara historis ketika ikan berenang ke hulu untuk bertelur.

(amj)

Baca Juga :  Serbu Produk Home & Appliance di AladinMall by Mister Aladin, Promonya Gak Masuk Akal hingga 83 Persen! : Okezone techno