Bocoran Inovasi Terbaru Sony, Kembangkan Sensor Kamera Smartphone Terbesar di Dunia : Okezone techno

JAKARTASony mulai mengembangkan sensor gambar CMOS pada tahun 1996, dan pada tahun 2000 sensor Sony IMX001 lahir. Setelah 20 tahun, Sony kini menguasai 46 persen pasar sensor gambar dunia.

Dilansir dari Gizchina, Senin (28/3/2022), Sony IMX766 merupakan salah satu perusahaan sensor gambar paling terkenal. Disebut telah diadopsi oleh 100 model smartphone.

Format optik dari sensor ini adalah 1/1,56″ dan ukuran setiap pikselnya adalah 1,00 mikron. Seperti diketahui, semakin besar sensor dan ukuran piksel, semakin banyak cahaya yang bisa ditangkap.

Dan, Sony dikatakan terus bekerja untuk mendapatkan sensor yang lebih baik, bahkan sensor gambar terbesar.

Rumor mengatakan bahwa Sony saat ini sedang mengerjakan dan akan menguji sensor baru. Sensor ini akan memiliki spesifikasi 50 megapiksel dengan format optik 1/1.1 inci.

Ini diklaim sebagai sensor gambar terbesar di dunia. Ada kemungkinan, sensornya adalah model Sony IMX8XX yang misterius, karena sudah lama dibahas, dan dianggap dipasangkan dengan flagship Xiaomi, Huawei, dan Vivo.

Strategy Analytics telah menerbitkan hasil studi pasar global tentang sensor gambar untuk kamera ponsel cerdas. Memang ada permintaan besar di industri untuk sensor resolusi tinggi dan sistem kamera multi-modul.

Jadi, bukan tidak mungkin sensor gambar yang digadang-gadang sebagai sensor gambar terbesar di dunia itu benar-benar dihadirkan.

(amj)

Baca Juga :  Apresiasi Tertinggi Inovasi Digital Anak Bangsa, Digital Innovation Award 2022, 3 Hari Lagi! Hanya di iNews : Okezone techno