Bocoran Baru Apple Watch Series 8, Ada Fitur Pengukur Suhu Tubuh : Okezone techno

JAKARTA – Bocoran terbaru Apple Watch Series 8 beredar di jagat maya, diketahui perusahaan baru akan meluncurkannya pada kuartal ketiga 2022.

Analis kenamaan, Ming-Chi Kuo, merupakan sosok yang mengungkapkan bocoran dari smart watch Apple ini, dijelaskan bahwa perusahaan bakal dilengkapi dengan fitur sensor pengukur suhu tubuh.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (4/5/2022), dalam laporannya Chi Kuo menyebut jika Apple Watch Series 7 tahun lalu tidak menampilkan pengukuran suhu tubuh karena algoritma yang buruk.

Pengukurannya gagal sebelum memasuki EVT (uji validasi teknik). Tetapi, pada Watch Series 8 Apple disebut sudah memiliki algoritma yang tepat sehingga hasil pengukurannya akurat.

Meskipun belum memasuki tahap uji, diyakini algoritma ini sudah mampu mengukur suhu tubuh inti manusia hanya lewat kulit.

Perlu diketahui, algoritma memang sangat penting agar sistem dapat bekerja dengan benar. Kalau nanti Apple ternyata gagal, maka konsumen harus menunggu lebih lama lagi.

Masalah pengembangan algoritma sebenarnya bukan hanya dialami oleh Apple. Kabar yang beredar menyatakan, Samsung juga masih berupaya mencari algoritma yang pas untuk Galaxy Watch 5.

(amj)

Baca Juga :  Sains Buktikan Ledakan Nebula Berbentuk Bunga Seperti Al-Qur'an Penjelasan: Okezone techno