Apple Sediakan Layanan Sewa iPhone, Berapa Tarifnya? : Okezone techno

JAKARTAapel kabarnya sedang mempersiapkan layanan terbaru yaitu persewaan perangkat iPhone dengan durasi satu bulan, hal ini memungkinkan masyarakat untuk mengakses smartphone tanpa harus membeli.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (6/4/2022), berbicara soal tarif sewa disebutkan harga yang dipatok 35 dollar AS per bulan atau Rp. 500 ribu.

Berita ini muncul karena laporan wartawan Bloomberg Mark Gurman yang juga seorang pembocor teknologi, menjelaskan bahwa Apple akan membuat layanan baru untuk iPhone dan pembeli perangkat keras lainnya dengan metode berlangganan.

Layanan yang dimaksud berarti bahwa pengguna akan membayar biaya bulanan dan mendapatkan iPhone pilihan mereka dengan upgrade gratis ketika model baru diumumkan.

Kabar terbaru, perangkat iPhone akan disewa mulai dari 35 dolar per bulan atau 500 ribu rupiah bahkan bisa lebih murah.

Untuk iPhone 13 biaya sewanya adalah 35 dollar atau Rp. 500 ribu, iPhone 13 Pro seharga 45 dolar atau Rp. 646 ribu dan iPhone 13 Pro Max seharga 50 dollar atau Rp. 718 ribu per bulan.

Program ini juga dapat mencakup layanan lain seperti paket langganan layanan Apple One dan paket dukungan teknis AppleCare. Motif Apple di balik program ini tentu saja untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan.

Sebuah laporan tahun 2019 mengatakan program semacam itu akan memungkinkan perusahaan untuk menghasilkan pendapatan berulang.

Pengguna Apple biasanya mengupgrade iPhone mereka setiap tiga tahun, yang berarti mereka akan menghabiskan sekitar $825 setiap tiga tahun untuk ponsel Apple.

Di sisi lain, ketika seseorang menggunakan iPhone sebagai layanan sewa, mereka dapat membayar $1.260 selama tiga tahun. Saat pengguna meningkatkan ke model baru, Apple dapat menjual perangkat bekas di pasar sekunder dan menghasilkan lebih banyak uang.

Baca Juga :  5 Smartphone dengan Prosesor Snapdragon 8 Gen 1 Terbaik : Okezone techno

Keuntungan bagi konsumen adalah mereka tidak perlu membayar uang muka dalam jumlah besar dan dapat dengan mudah meng-upgrade ke model terbaru setiap tahun. Program ini diharapkan dapat beroperasi pada akhir 2022 atau awal 2023.

(amj)