Apple Luncurkan Program Self Sevice Repair, Pengguna Bisa Perbaiki iPhone Sendiri : Okezone techno

JAKARTAApple resmi meluncurkan program Self Service Repair pada Rabu (27/4) kemarin, artinya pengguna iPhone bisa memperoleh buku panduan, suku cadang, hingga alat asli dari perusahaan untuk memperbaiki perangkat yang rusak.

Disadur dari ZDNet, Kamis (28/4/2022), program perbaikan layanan mandiri ini, pertama kali diperkenalkan pada tahun lalu, dan sekarang telah tersedia di Amerika Serikat (AS), rencannya bakal diperluas ke negara-negara lain mulai di Eropa akhir 2022.

Sejauh ini, Apple baru menyediakan suku cadang dan alat untuk perbaikan pada jajaran iPhone 12, iPhone 13, dan iPhone SE (generasi ke-3).

Disebutkan bahwa terdapat lebih dari 200 suku cadang dan alat yang tersedia untuk memperbaiki komponen seperti layar, baterai, dan kamera.

Akhir tahun ini, Apple akan menawatkan buku manual, suku cadang, dan alat untuk melakukan perbaikan pada komputer Mac dengan silikon Apple.

Perusahaan mengatakan, layanan ini ditujukan untuk pengguna yang berpengalaman dengan kerumitan perbaikan produk Apple.

Perbaikan ponsel dengan suku cadang dari program ini pun tidak akan membatalkan garansi, meski kerusakan yang timbul selama proses perbaikkan tidak ditanggung.

(amj)

Baca Juga :  Games+ Competition Datang Lagi! Ikuti Swing Escape Competition Hanya di Games+! : Okezone techno