8 Cara Download Video YouTube Lewat HP dan PC : Okezone techno

JAKARTA – Cara download video YouTube lewat HP dan PC cukup mudah dan cepat. YouTube sendiri, termasuk aplikasi atau situs berbagai video yang banyak penggunanya. Di aplikasi ini, kamu dapat melihat banyak video yang diunggah bahkan bisa pula mengunggah video.

Tidak jarang beberapa pengguna rela mengunduh atau download video untuk menghemat penggunaan kuota internet. Sebenarnya YouTube telah menyediakan fitur download yang bisa dimanfaatkan oleh semua pengguna.

Namun, fitur tersebut hanya bisa di akses melalui aplikasi YouTube bukan tersimpan dalam perangkat baik HP maupun PC. Jika ingin menyimpannya dalam perangkat, sebagai solusinya adalah download dengan bantuan pihak ketiga.

Lantas, bagaimana cara mudah download video YouTube melalui PC atau HP? Dirangkum dari berbagai sumber, lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

1. Free YouTube Download

Free YouTube Download adalah salah satu aplikasi download video yang populer. Aplikasi yang dirilis sejak tahun 2006 ini dapat digunakan pada dua sistem operasi komputer, yakni Mac dan Windows.

Kamu hanya perlu mendownload aplikasi tersebut dan menjalankannya. Caranya, cukup copy link URL video YouTube yang hendak kamu download, lalu klik tombol +paste pada aplikasi Free YouTube Downloader.

Secara otomatis, video akan masuk ke daftar unduhan. Kamu bisa langsung download dengan klik tombol warna biru bertuliskan download.

2. Savefrom.net

Cara paling umum download video YouTube adalah menggunakan savefrom.net. Dengan cara ini, kamu tidak perlu mengunduh aplikasi. Bahkan, kamu dapat menggunakan layanan gratis inidi HP atau laptop.

– Kunjungi laman savefrom.net di browser atau penelusuran google.

– Salin URL video yang ingin kamu unduh.

– Copy paste tautan video tersebut di kolom yang tersedia.

Baca Juga :  Podcast Aksi Nyata Perindo: Akses Internet Indonesia Masih Belum Merata : Okezone techno

– Pilih format dan kualitas video yang diinginkan misalnya MP4, WEBM, 3GP, dan MP3.

– Klik Unduh dan tunggu hingga unduhan tersebut selesai.

Tidak hanya itu, cara download video YouTube tanpa aplikasi dengan mudah adalah menambahkan huruf ‘SS’ di depan awal link video youTube tersebut.

3. y2mate.com

Selain itu, situs yang kerap kali jadi pilihan untuk download YouTube adalah y2mate.com. Situs y2mate.com juga bisa di akses melalui laptop maupun HP, cukup menyalin tautan link video lalu klik tombol start.

Kemudian akan muncul daftar pilihan ukuran video. Setelah memilih ukuran sesuai kehendak klik ukuran dan tunggu hingga selesai.

4. Vidpaw

Cara download video YouTube tanpa aplikasi selanjutnya melalui situs vidpaw.com. Caranya juga cukup mudah yakni dengan melakukan copy paste link video ke dalam kolom download.

Kamu bisa memilih format dan kualitas video yang ingin diinginkan. Selain video, kamu juga bisa mendownload format audio.

5. Easy Youtube Video Downloader

Cara download video YouTube di laptop juga bisa menggunakan extension pada peramban. Salah satu extension yang bisa digunakan yakni Easy YouTube Video Downloader.

Kamu tinggal cari dan klik extension yang sesuai dengan browser, lalu tambahkan pada peramban yang kamu gunakan. Setelah extension tersebut terpasang, kamu bisa langsung akses ke video yang ingin didownload.

Tombol download video dari extension tersebut sudah tersedia. Cuku klik dan pilih format video yang hendak kamu download.

6. Videoder

Berbeda dengan sebelumnya, menggunakan Videoder kamu bisa memilih format video yang ingin didownload dan dapat digunakan untuk mendownload secara bersamaan.

Aplikasi ini kompatibel dengan berbagai perangkat seperti Android, Mac, dan Windows. Tidak hanya mendownload video dari YouTube, cara ini juga bisa digunakan untuk download video di Instagram, Facebook, dan lainnya.

Baca Juga :  Cara mendapatkan centang hijau di WhatsApp Business : Okezone techno

– Download Videoder.

– Masuk ke aplikasi.

– Pilih icon media sosial yang terdapat video yang akan didownload, misalnya YouTube.

– Setelah mengklik icon YouTube yang ada di interface Videoder, kamu akan masuk ke YouTube secara langsung.

– Cari dan buka video dituju, dan tombol download akan tersedia, kamu tinggal pilih format dan kualitas video yang ingin didownload.

7. Internet Download Manager

Cara mudah download video YouTube di laptop lainnya dengan menggunakan Internet Download Manager (IDM). IDM merupakan cara termudah yang biasa dilakukan setiap orang untuk mengunduh video.

Pada saat kamu menonton sebuah video, IDM secara otomatis akan menampilkan tombol download. Jika kamu setuju, maka hanya tinggal mengklik tombol dowload tersebut. Mudah bukan?

8. Lilsubs.com

Lilsubs.com dapat menjadi pilihan untuk downoad video YouTube dengan mudah. Caranya, copy link video yang ingin kamu download.

Lalu, buka lilsubs.com yang nantinya digunakan untuk menempelkan link yang sudah kamu copy. Setelah itu, tempelkan link yang sudah kamu salin ke dalam kolom lalu klik download.

Demikian 8 cara mudah yang bisa dipilih untuk download video YouTube melalui HP atau PC.