6 Cara Mengatasi WhatsApp Terus Berhenti dan Tidak Bisa Dibuka : Okezone techno

JAKARTA – Ada cara untuk mengatasinya Ada apa terus berhenti dan tidak bisa dibuka. WhatsApp sendiri, merupakan salah satu aplikasi messaging terpopuler.

Pasalnya, lebih dari 10 persen populasi global menggunakan aplikasi secara aktif setiap bulannya. Namun, beberapa bug atau masalah aplikasi tidak dapat dihindari.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut enam cara mengatasi WhatsApp terus berhenti dan tidak bisa dibuka:

1. Pastikan Internet Tersedia

Saat mengalami WhatsApp down atau error, coba cek jaringan internet. Pastikan koneksi internet baik, jika sinyal buruk coba gunakan koneksi WiFi yang tersedia di sekitar Anda.

Jika Anda tidak dapat mengirim pesan, berikut adalah beberapa solusi untuk menginstal versi terbaru aplikasi dari Play Store. Periksa koneksi internet Anda, Wi-Fi atau 4G (di Pengaturan> Nirkabel dan Jaringan), pastikan aplikasi Task Killer tidak memengaruhi WhatsApp, bersihkan cache aplikasi (Pengaturan> Aplikasi> WhatsApp> Hapus Cache),

2. Mulai ulang Android Anda

Jika metode pertama tidak berhasil, coba mulai ulang. Dengan me-restart, Anda mencoba me-restart seluruh sistem di android Anda untuk bekerja secara normal.

3. Bersihkan Cache

Langkah selanjutnya jika WhatsApp masih error, coba bersihkan cache di aplikasi. Cache ini sebenarnya adalah data yang disimpan sementara di aplikasi.

Dengan mengosongkan cache secara rutin, hal ini dapat mengurangi beban data yang dapat membuat WhatsApp menjadi lambat atau bahkan crash.

4. Hapus Data di WhatsApp

Data di WhatsApp yang penuh juga bisa menjadi penyebab akun Anda tidak bisa dibuka. Namun sebelum menghapus data di WhatsApp, pastikan Anda telah melakukan backup data.

5. Instal ulang WhatsApp

Ini adalah cara terakhir untuk mengatasi kesalahan WhatsApp. Cara membuka pengaturan di android Anda untuk meng-uninstall WhatsApp.

Baca Juga :  Teka-Teki Terbentuknya Alam Semesta Menurut Sains Ternyata Termuat dalam Alquran : Okezone techno

6. Bersihkan Penyimpanan dan RAM

Sistem pada ponsel harus menghentikan beberapa aplikasi agar RAM memiliki ruang yang cukup untuk berjalan secara normal. Untuk jaga-jaga, sebaiknya jangan terlalu banyak membuka aplikasi jika kapasitas RAM ponsel tergolong kecil dan menutup aplikasi yang tidak diperlukan.

(amj)