5 HP Gaming Terbaik April 2022, Harga Rp2 Juta hingga Rp22 Juta : Okezone techno

JAKARTA – Pencinta game mobile sepertinya akan lebih memilih handphone (HP) yang memiliki performa gaming mumpuni. Jadi, perlu diperhatikan komponen baterai, RAM, layar, hingga fitur-fitur lainnya.

Alasan mempertimbangkan komponen-komponen tadi, tidak lain supaya pengalaman bermain game Anda akan semakin menyenangkan, dan merasa puas.

Selain itu, kini cukup banyak merek yang menawarkan HP gaming dengan harga terbaik dan juga cukup terjangkau. Maka tidak heran, apabila HP gaming ini laku di pasaran.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini 5 HP gaming terbaik April 2022 yang bisa jadi rekomendasi Anda.

1. Redmi Note 10 5G

Bagi pecinta gaming, Redmi Note 10 5G bisa menjadi pilihan bagi Anda. Dibanderol dengan harga Rp2,6 jutaan, Redmi Note 10 5G menjadi ponsel Android yang sudah dilengkapi dengan teknologi 5G.

HP satu ini termasuk keluaran terbaru dari Xiaomi dengan sistem operasi terbaru, yakni MIUI 12 berbasis Android 11. Prosesor yang diguanakan dalam Redmi Note 10 5G adalah MediaTek Dimensity 700 Dual 5G.

HP ini, mendukung kenyamanan Anda dalam bermain game, Redmi Note 10 5G dilengkapi dengan batrai 5000mAh dan pengisian daya cepat 18 W.

2. Infinix Note 10 Pro NFC

Selanjutnya adalah Infinix Note 10 Pro NFC, HP gaming yang bisa Anda pilih untuk pengalaman bermain game. Harganya pun cukup terjangkau, dibanderol Rp2,5 jutaan.

Kemudian, HP ini dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio G95, sehingga membuat performa menjadi lebih kencang dan tahan lama. Baterainya berkapasitas 5.000mAh dan mendukung fast charging 33W.

Tidak hanya itu, dilengkapi dengan layar berukuran 6,95 inci dan teknologi FHD+, Anda bisa bermain game dengan sangat nyaman menggunakan Infinix Note 10 Pro NFC. Refresh rate-nya juga terbilang cukup tinggi, yakni 90Hz untuk ukuran ponsel Rp2 jutaan.

Baca Juga :  4 Alasan Lebaran 2022 Serentak 2 Mei Menurut Pakar Astronomi : Okezone techno

3. Redmi K50 Gaming

Untuk tampilan dan desain, Redmi K50 akan menghadirkan desain baru. K50 Gaming Edition dikabarkan akan memiliki desain belakang yang berbeda yang menampilkan semua sensor kamera secara vertikal, satu demi satu.

Redmi K50 Gaming Edition akan memiliki sistem tiga kamera belakang dengan lensa utama Sony IMX686 64MP, sensor ultra lebar 13MP, dan lensa tersier 2MP. Di bagian depan, ia bakal dilengkapi kamera selfie 20MP.

Baca Juga: TeraBox Mendukung Pengunggahan Jarak Jauh!

Selain itu, juga terpasang layar OLED dan kecepatan refresh 120Hz, tetapi ukuran layarnya tidak diketahui saat ini.

Mengenai baterai, K50 Gaming mengemas baterai 4.700mAh dengan dukungan pengisian cepat 120W. HP ini dibanderol USD553 atau setara Rp7,8 jutaan.

4. Samsung Galaxy S22 Ultra

Kali ini, HP gaming dari brand yang cukup fenomenal, yaitu Samsung Galaxy S22 Ultra menjadi seri dengan harga termahal untuk sekelas HP bermain game. Ia dibanderol Rp17,9 juta hingga Rp22 juta.

HP ini cukup mumpuni untuk kegiatan gaming, sebab punya spesifikasi serta fitur paling tinggi daripada dua model lainnya, Samsung Galaxy S22 dan Samsung Galaxy S22+.

Smartphone ini dipersiapkan tidak hanya untuk menunjang produktivitas saja, tetapi juga untuk HP gaming dengan kualitas terbaik.

Samsung Galaxy S22 Ultra ini, menampilkan layar berjenis Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,8 inci dengan lengkungan di sisi kiri dan kanannya.

Kemudian, untuk layarnya mampu menampilkan konten dengan resolusi tinggi, karena sudah beresolusi sampai 3K dan sudah mendukung refresh rate 1Hz – 120Hz yang adaptif.

5. Redmi Note 11 Series

Redmi Note 11 Series terdiri dari tiga perangkat, yakni Redmi Note 11, Redmi Note 11 Pro dan Redmi note 11 Pro 5G. Perangkat ini dijual dengan harga mulai dari Rp2,5 jutaan.

Baca Juga :  Temukan Keseruan Bermain Puluhan Game Terbaru di Games+ : Okezone techno

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengklaim, bahwa ponsel terbaru keluaran perusahaan teknologinya ini memiliki julukan ‘Jawaranya Semua Tantangan’.

“Julukan itu sangat tepat mendeskripsikan Redmi Note 11 Series yang menawarkan performa berkualitas melalui spesifikasi dan fitur-fitur luar biasa yang ditujukan bagi mereka yang siap menjadi generasi jawara, baik untuk produktivitas, hobi, maupun entertainment,” ujar Alvin dalam konferensi persnya yang dilakukan secara hibrida beberapa waktu lalu.

Series ini menghadirkan spesifikasi dan fitur yang lebih kuat di sistem kamera, kecepatan pengisian daya, tampilan, dan SoC (System-on-a-Chip), yang membuat kinerja smartphone ini lebih bertenaga untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna di pasar Indonesia akan smartphone yang berperformanya tinggi, termasuk dalam bermain game.

Untuk meningkatkan performanya, Redmi Note 11 Series dibekali dapur pacu yang bertenaga dan stabil. Redmi Note 11 Pro 5G dibekali dengan prosesor octa-core Snapdragon 695, 6nm. Chipset ini menawarkan konektivitas 5G dan kinerja yang lebih optimal dengan clock-speed hingga 2,2 GHz.