5 Fitur Baru WhatsApp, Panggilan Suara Komunitas ke 32 Orang : Okezone techno

JAKARTAAda apa secara resmi mengumumkan jajaran fitur terbarunya yang akan disematkan ke dalam aplikasi, dan yang paling disorot adalah Komunitas.

“Kami sangat antusias untuk memperkenalkan visi kami tentang fitur baru yang kami tambahkan ke WhatsApp yaitu Komunitas,” kata WhatsApp dalam keterangan resminya, dikutip Jumat (15/4/2022).

Perusahaan ini mengaku sering mendengar masukan dari pengguna untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dalam sebuah komunitas. Ingat, banyak organisasi sekarang mengandalkan WhatsApp untuk berkomunikasi.

“Di sinilah Komunitas WhatsApp masuk dan menjalankan perannya. Komunitas di WhatsApp akan memungkinkan pengguna untuk menggabungkan grup terpisah di bawah satu payung dengan struktur yang sesuai dengan mereka,” kata WhatsApp.

Dengan cara ini, pengguna dapat menerima informasi terbaru yang dikirim ke semua anggota Komunitas dan dengan mudah mengatur grup yang lebih kecil berdasarkan kategori yang penting bagi mereka.

Komunitas juga akan memiliki fitur-fitur baru yang sangat berguna bagi admin, seperti pengumuman yang dapat dikirim ke semua anggota dan kontrol grup mana yang dapat bergabung dengan Komunitas.

Misalnya dalam konteks sekolah, Komunitas akan memudahkan kepala sekolah untuk berbagi informasi penting dengan semua orang tua dan membuat kelompok berdasarkan kelas atau kegiatan ekstrakurikuler.

Lebih banyak fitur

“Kami juga melakukan sejumlah perbaikan pada grup-grup di WhatsApp, baik grup tersebut bagian dari Komunitas atau bukan,” kata WhatsApp.

Fitur ini diyakini akan membantu pengguna untuk berbagi informasi dengan cara baru dan mengurangi banjir informasi dalam kelompok besar.

Peluncuran itu sendiri akan berlangsung dalam beberapa minggu mendatang sehingga pengguna dapat mulai mencobanya, bahkan sebelum Komunitas siap diluncurkan.

Reaksi

Reaksi emoji datang ke WhatsApp sehingga pengguna dapat menyuarakan pikiran dan perasaan mereka dengan cepat tanpa membanjiri obrolan dengan pesan baru.

Baca Juga :  Ilmuwan Jelaskan Air Membentuk Sel Kehidupan Bumi Seperti Tercantum dalam Alquran : Okezone techno

Penghapusan Pesan oleh Admin

Admin grup akan dapat menghapus pesan yang tidak pantas atau bermasalah yang dikirim oleh anggota grup.

File sharing

WhatsApp akan meningkatkan fitur file sharing sehingga pengguna dapat mengirim file dengan ukuran hingga 2 GB sehingga dapat dengan mudah berkolaborasi dalam berbagai pekerjaan.

Panggilan Suara dengan Lebih Banyak Peserta

WhatsApp akan memperkenalkan fitur panggilan suara yang bisa dilakukan hanya dengan sekali tap dan dengan jumlah peserta hingga 32 orang. Selain itu, desain baru akan dihadirkan dalam fitur ini untuk lebih meningkatkan pengalaman, ketika berkomunikasi secara langsung lebih merupakan pilihan daripada mengobrol.