5 Cara Memperkuat Sinyal WiFi, Salah satunya Ganti Password : Okezone techno

JAKARTA – Cara memperkuat sinyal Wifi dapat dilakukan dengan mudah, ada beberapa cara yang dapat diterapkan untuk mewujudkannya.

Diketahui, WiFi merupakan salah satu hal yang banyak digunakan masyarakat modern untuk mengakses internet. Kini, banyak orang yang tertarik memasang WiFi di rumah.

Kecepatan WiFi bervariasi dari satu hari ke hari berikutnya. Bahkan, terkadang WiFi tidak pernah memberikan kecepatan yang dijanjikan oleh penyedia layanan internet (ISP).

Banyak sekali faktor yang memicu internet lambat, sehingga seringkali sulit untuk mengetahui cara meningkatkan sinyal. Namun, masih ada beberapa cara yang dapat diandalkan sebelum memutuskan untuk beralih ISP.

Kami menyarankan untuk memulai dengan dasar-dasar, menjalankan tes kecepatan untuk melihat jenis kecepatan internet yang dilihat router sebelum mengubahnya menjadi sinyal nirkabel.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 cara memperkuat sinyal WiFi:

1. Penempatan

Hal yang perlu Anda perhatikan saat memasang wifi adalah penempatannya. Kebanyakan orang lebih suka memasangnya di sudut rumah.

Namun, tempat terbaik untuk memasang wifi adalah di ruangan yang paling banyak digunakan atau tempat terbaik untuk meletakkan router WiFi adalah di lokasi sentral, sehingga router memiliki peluang terbaik untuk menjangkau sudut-sudut rumah Anda.

2. Kurangi Jumlah Perangkat

Untuk mempercepat sinyal WiFi Anda, Anda juga perlu mengurangi jumlah perangkat yang Anda gunakan. Sehingga hal ini dapat menghindarkan Anda dari sinyal yang lambat.

3. Pengulang

Saat Anda tinggal di apartemen, ada cara yang lebih sederhana untuk mempercepat sinyal WiFi Anda: dengan menggunakan Pengulangan. Selain itu, Anda mungkin juga memerlukan router mesh atau repeater WiFi.

Apakah router Anda mutakhir? Jika firmware tidak diperbarui dalam waktu yang lama, kinerja mungkin goyah. Beberapa router dapat memperbarui firmware mereka secara otomatis. Jadi gunakan aplikasi seluler router atau buka panel kontrolnya dan lihat apakah firmware dapat diperbarui.

Baca Juga :  Viral di TikTok UAS Minta Cristiano Ronaldo Masuk Islam, Ini Alasannya: Okezone techno

4. Ubah Kata Sandi

Anda juga perlu mengubah kata sandi sesering mungkin. Ini bisa menjadi salah satu cara untuk mempercepat sinyal WiFi di rumah Anda.

5. Perute USB

Anda juga bisa mencoba USB Router jika tertarik menggunakan WiFi di rumah. Ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan sinyal WiFi di rumah.

(amj)