4 Macam Kode Error Internet dan Cara Mengatasinya, Nomor 3 Yang Sering Ditemui : Okezone techno

JAKARTA – Masalah kesalahan saat mengunjungi halaman jaring pasti pernah ditemui sebagian besar warganet. Bagi yang baru mengenalnya, mungkin ingat ada kode yang muncul diawali dengan angka.

Dirangkum dari berbagai sumber, setiap muncul kode error internet ternyata memiliki arti tersendiri dan cara mengatasinya juga berbeda.

Jadi, apa itu kode kesalahan internet dan bagaimana cara mengatasinya? Berikut empat jenis yang sering ditemukan:

1. 400 Kesalahan Permintaan Buruk

Biasanya kode error ini muncul karena alamat web telah dihapus oleh pemiliknya, koneksi terputus, atau alamat URL yang dimasukkan salah. Solusinya, pastikan alamat URL ditulis dengan benar, koneksi aman lalu refresh halaman web.

2. 403 Dilarang

Kode ini muncul karena pemiliknya sengaja menyembunyikan halaman web tersebut, sehingga tidak bisa diakses oleh orang lain. Solusinya, pastikan Anda memiliki “izin” untuk mengakses website ini.

3. 404 Tidak Ditemukan

Ini adalah kode error yang paling sering ditemui. Alasannya karena server tidak dapat menemukan halaman web yang ingin kita temukan. Solusinya, periksa kembali alamat URL-nya karena bisa saja ada kesalahan penulisan domain (.com, .co.id, atau .org). Pastikan juga koneksi internet aman.

4. 500 Kesalahan Server Internal

Kode error ini merupakan tanda bahwa error tersebut bukan berasal dari kita, melainkan dari dalam server itu sendiri. Solusinya, sambil menunggu perbaikan, ada baiknya pengguna mengosongkan cache dan cookie lalu menyegarkan halaman web.

(amj)

Baca Juga :  Prediksi liar Elon Musk tentang masa depan, beberapa menjadi kenyataan : Okezone techno