4 Fitur Baru di Grup WhatsApp Hadir, Apa Saja? : Okezone techno

JAKARTAAda apa mengumumkan bahwa mereka akan membawa setidaknya empat fitur baru, keempatnya berfungsi di grup aplikasi tersebut.

“Kami juga melakukan sejumlah perbaikan pada grup di WhatsApp, baik grup tersebut bagian dari Komunitas atau bukan,” kata WhatsApp, dikutip dari keterangan resminya, Senin (18/4/2022).

Fitur-fitur yang akan hadir setiap hari ini diyakini dapat membantu pengguna untuk berbagi informasi dengan cara baru dan mengurangi banjir informasi dalam kelompok besar.

Peluncuran itu sendiri, akan datang dalam beberapa minggu mendatang sehingga pengguna dapat mulai mencobanya, bahkan sebelum fitur Komunitas siap diluncurkan.

Lantas, apa saja empat fitur baru di grup WhatsApp yang akan disematkan? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Reaksi Emoji

Reaksi emoji datang ke WhatsApp sehingga pengguna dapat menyuarakan pikiran dan perasaan mereka dengan cepat tanpa membanjiri obrolan dengan pesan baru.

2. Penghapusan Pesan oleh Admin

Admin grup akan dapat menghapus pesan yang tidak pantas atau bermasalah yang dikirim oleh anggota grup.

3. Peningkatan Kapasitas Berbagi File

WhatsApp akan meningkatkan fitur file sharing sehingga pengguna dapat mengirim file dengan ukuran hingga 2 GB sehingga dapat dengan mudah berkolaborasi dalam berbagai pekerjaan.

4. Panggilan Suara hingga 32 Anggota

WhatsApp akan memperkenalkan fitur panggilan suara yang bisa dilakukan hanya dengan sekali tap dan dengan jumlah peserta hingga 32 orang.

Selain itu, desain baru akan dihadirkan dalam fitur ini untuk lebih meningkatkan pengalaman, ketika berkomunikasi secara langsung lebih merupakan pilihan daripada mengobrol.

Baca juga: TeraBox Mendukung Pengunggahan Jarak Jauh!

(amj)

Baca Juga :  Dyson Pamerkan Ponsel yang Bisa Jadi Masker, Lengkap dengan Teknologi Penjernih Udara : Okezone techno