4 Cara Lihat Baru Hapus Instagram : Okezone techno

JAKARTA – Ada cara untuk melihat Baru-baru ini Hapus Instagram yang merupakan fitur dari media sosial ini menaungi Meta. Fungsinya untuk memudahkan pengguna mendengarkan kembali konten yang telah dihapus dari unggahan di Feed, Reels, IGTV, dan Stories.

Semua konten yang dihapus akan berada di folder Baru Dihapus selama 30 hari. Jika dibiarkan, otomatis konten tersebut akan hilang sama sekali.

Sedangkan khusus untuk konten di Stories ada pengecualian. Cerita yang dihapus dapat bertahan selama 24 jam sebelum dihapus secara permanen.

Dirangkum dari berbagai sumber, untuk mengakses folder ini pilih Pengaturan > Akun > Baru Dihapus.

Sementara itu, Instagram ingin memberikan kesempatan kepada penggunanya untuk menyimpan konten mereka sebelum menghapusnya secara permanen.

Aplikasi ini juga menawarkan fitur arsip, atau cara untuk menyimpan unggahan tanpa terlihat oleh publik. Berikut caranya:

1. Gunakan akun Gmail

Yang pertama adalah menyiapkan akun Gmail karena foto yang sudah dihapus nantinya akan dikirim dalam bentuk folder ke dalam Gmail. Kemudian masuk/login ke aplikasi Instagram.

2. Buka pengaturan

Setelah masuk ke aplikasi Instagram, klik menu profile lalu cari icon tiga garis (option) di pojok kanan atas. Klik pada akun dan kemudian pilih menu pengaturan di bagian bawah.

Nanti akan muncul beberapa menu baru, lalu pilih menu security dan klik download data dengan icon panah bawah.

3. Masukkan email

Setelah itu, pengguna diminta untuk memasukkan email dan kata sandi yang aktif. Cek email di inbox, spam, update, dan sosial. Pengguna akan menemukan email masuk dari Instagram.

Dengan fitur Baru Dihapus, memungkinkan pengguna untuk menyimpan unggahan mereka sebagai opsi, bahkan jika mereka ingin menghapusnya terlebih dahulu.

Baca Juga :  5 Manfaat Menggunakan Smartwatch yang Sedang Trend Saat Ini : Okezone techno

Instagram mendapat manfaat dari memiliki lebih banyak konten. Dengan demikian, akan ada lebih banyak data dan informasi tentang pengguna.

4. Unduh foto

Salah satu cara untuk melihat Baru-baru ini Hapus Instagram, adalah pengguna dapat langsung mengunduh file melalui ponsel atau laptop dengan mengunduh foto.

Filenya berformat Zip, jadi harus di extract dulu. Jika Anda tidak memiliki aplikasi ekstrak Zip, Anda dapat mengunduhnya di Play Store atau App Store.

Jika dalam empat hari pengguna belum mengunduh file, maka pengguna diharuskan untuk melakukan langkah yang sama seperti sebelumnya.

Namun, ada kasus di mana tautan unduhan foto tidak segera dikirim. Kirim foto paling lambat 48 jam saat pengguna melakukan langkah-langkah untuk mengembalikan foto yang terhapus.