4 Aplikasi Kalkulator Zakat, Tak Perlu Pusing Menghitungnya : Okezone techno

JAKARTA – Membayar zakat menjelang akhir Ramadan menjadi kewajiban, dan harus dituntaskan bagi umat Islam. Nilai yang harus dibayar pun ada hitung-hitungannya.

Sejauh ini, terdapat beberapa lembaga yang menyediakan pelayanan amal zakat fitrah, di mana bagi yang tidak bisa memberikannya secara langsung, dapat memberikannya melalui transfer (online).

Namun, sebagian orang masih ada yang bingung cara menghitung zakat. Baik zakat fitrah maupun zakat maal, berapa total yang harus dikeluarkan sesuai dengan syariat Islam.

Kini, Anda bisa mudah menghitungnya, karena terdapat aplikasi yang dapat membantu memperhitungkan besaran zakat yang harus Anda keluarkan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut empat aplikasi kalkulator zakat:

1. Rumah Zakat

Rumah Zakat menjadi salah satu platform digital yang bisa diunduh sebagai aplikasi, atau mendapatkannya melalui website. Di sini Anda bisa menghitung berapa besaran zakat yang harus dikeluarkan.

Saat memasuki laman Rumah Zakat, terdapat berbagai pilihan zakat apa yang akan Anda hitung, dan juga jenis zakat yang ingin dibayarkan.

Baca Juga: TeraBox Mendukung Pengunggahan Jarak Jauh!

2. Kalkulator Dompet Dhuafa

Selanjutnya adalah kalkulator Dompet Dhuafa, yang bisa mempermudah Anda gunakan untuk menghitung berapa besaran zakat yang akan dikeluarkan.

Saat memasuki platform digital ini, Anda akan ditampilkan pilihan zakat apa yang akan dibayarkan berasal dari Zakat Penghasilan atau Zakat Maal.

3. Kalkulator BAZNAS

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) juga menyediakan layanan aplikasi dan website untuk menghitung zakat. Ini juga akan mempermudah Anda, jika masih bingung berapa besaran zakat yang harus dikeluarkan.

Ketika membuka aplikasi, Anda akan ditampilkan tata cara penggunaan kalkulator zakat ini. Kemudian tinggal ikuti petunjuknya, cukup mudah dan bisa Anda gunakan dimana pun dan kapanpun.

Baca Juga :  TikTok Kembangkan Fitur Histori, Pengguna Dapat Menemukan Video yang Telah Ditonton : Okezone techno

4. Zakatpedia

Aplikasi Zakatpedia juga bisa Anda unduh dan gunakan untuk menghitung berapa besaran, atau jumlah zakat yang akan dibayarkan. Baik zakat fitrah maupun maal.

Saat membuka aplikasi, ada beberapa fitur yang bisa Anda pilih. Serta terdapat juga panduan soal hitung menghitung, berapa jumlah zakat yang harus Anda keluarkan dan bayarkan.

Guna mempermudah kaum Muslimin dalam mengetahui cara menghitung zakat fitrah yang akan dibayar, bisa mengeklik tautan berikut ini Kalkulator Zakat Okezone.com.