3 Penyebab WiFi Tidak Ada Internet, Gangguan Jaringan Salah satunya: Okezone techno

JAKARTA – Alasan Wifi ada internet cukup beragam. Internet saat ini menjadi kebutuhan primer yang dapat membantu mempermudah aktivitas kerja dan belajar.

Diketahui, banyak orang yang beralih dari provider ke jaringan WiFi karena lebih cepat, lebih stabil, dan tentunya lebih murah. Namun tidak bisa dipungkiri terkadang WiFi yang digunakan bermasalah.

Salah satu masalahnya adalah saat terhubung ke WiFi, alih-alih terhubung, muncul pesan “tidak ada internet” atau “tidak ada internet”. Hal ini menjengkelkan karena dapat mengganggu pekerjaan.

Namun, tahukah Anda jika itu pertanda adanya gangguan pada jaringan WiFi yang ada. Lantas, apa saja penyebab WiFi tidak ada internet? Dirangkum dari berbagai sumber, simak ulasannya berikut ini.

1. Masalah dari Router

Penyebab pertama bisa jadi disebabkan oleh masalah pada router yang digunakan. Seperti router yang mengalami error atau bahkan kerusakan.

Jika kondisinya hanya WiFi yang terkoneksi tapi tidak bisa mengakses internet, umumnya router saja yang error. Sedangkan jika WiFi tidak terhubung sama sekali ke perangkat elektronik, bisa terjadi kerusakan pada router.

2. Kesalahan Pengaturan WiFi

Terkadang saat mengkonfigurasi pengaturan WiFi jika tidak benar akan menimbulkan masalah. Salah satunya seperti WiFi terkoneksi tapi tidak bisa mengakses internet.

Jika ini penyebabnya, Anda dapat mengembalikan pengaturan ke default agar perangkat yang mengakses WiFi dapat terhubung kembali ke internet.

3. Gangguan Jaringan

Penyebab ini sering dirasakan oleh pengguna jika cuaca sedang tidak baik. Gangguan jaringan memang bisa disebabkan oleh cuaca buruk, atau masalah dari provider.

Namun, umumnya masalah ini tidak berlangsung lama. Sehingga masalah ini bisa ditunggu sampai gangguan jaringan selesai.

Itulah tiga penyebab WiFi no internet yang perlu anda ketahui, semoga bermanfaat.

Baca Juga :  Pertama di Indonesia, MSI Gaming YouTuber Academy Event Akan Segera Diselenggarakan : Okezone techno

(amj)