3 cara mengatasi kamera instagram tirus : Okezone techno

JAKARTA – Cara memperbaiki kamera Instagram yang oval dapat dilakukan dengan mudah. Saat ini, media sosial menjadi favorit masyarakat di seluruh dunia.

Fitur-fiturnya yang lengkap dan mudah digunakan menjadi salah satu daya tariknya. Platform Android dan iOS juga dapat menggunakannya.

Pengguna sendiri dapat mengunggah berbagai konten seperti foto dan video di Instagram. Foto dan video ini akan berada di galeri pribadi pengguna.

Sayangnya, ada masalah yang sering terjadi seperti kamera Instagram yang meruncing yang banyak tidak disadari oleh pengguna.

Hal ini terjadi karena sistem crash ketika pengguna baru membuka aplikasi untuk pertama kali, atau file cache Instagram telah menumpuk atau bahkan penuh.

Lalu, bagaimana cara memperbaiki kamera Instagram yang meruncing? Dirangkum dari berbagai sumber, setidaknya ada tiga cara yang bisa dilakukan, penjelasannya sebagai berikut.

1. Mulai ulang Instagram

Restart aplikasi Instagram dengan exit terlebih dahulu. Kemudian, pilih menu Recent App atau bisa juga Force Stop di halaman Setting. Selanjutnya kamu bisa kembali ke Instagram seperti biasa dan semoga masalahnya sudah teratasi.

2. Hapus dan Instal Ulang Instagram

Jika cara restart tidak berhasil, maka ada cara lain yaitu dengan menghapus aplikasi instagram terlebih dahulu, kemudian download ulang sesuai dengan sistem HP yang digunakan.

3. Pilih Rasio 16:9

Ubah rasio menjadi 16:9 pada kamera bawaan ponsel sebelum mengambil foto atau video yang nantinya akan diunggah ke Story. Namun, pengguna juga bisa langsung menggunakan aplikasi Instagram untuk bisa menghasilkan konten dengan rasio yang pas.

Dengan mengubah rasio, Anda dapat menjaga kamera tetap fokus. Setelah selesai, pengguna dapat menambahkan alat kreatif seperti filter, stiker, dan teks ke foto atau video.

Baca Juga :  Rahasia Kenapa Kucing Mendekat saat Namanya Dipanggil : Okezone techno

(amj)