2 Langkah Tepat Membersihkan Laptop Layar Sentuh : Okezone techno

JAKARTA – Layar masuk laptop sering mudah kotor, misalnya terkena debu. Selain itu, kotoran pada layar juga bisa disebabkan karena menyentuh keyboard dan tangan pengguna.

Kabar baiknya adalah layar laptop saat ini lebih kuat dari laptop sebelumnya. Pasalnya, beberapa laptop kini sudah dilengkapi dengan layar sentuh sehingga lebih bertenaga.

Bahkan beberapa di antaranya sudah dilengkapi Corning Gorilla Glass, namun layar sentuhnya juga rawan debu dan sidik jari.

Kali ini, Okezone akan memberikan beberapa tips jitu membersihkan layar, seperti dilansir laman Digital Trends, Minggu (10/4/2022).

1. Menggunakan Kain Microfiber

Pengguna kacamata dan pemilik kamera tahu tentang alat kecil ini. Kain mikrofiber adalah cara terbaik untuk membersihkan lensa dan kacamata kamera Anda.

Dirancang untuk menghilangkan debu dan kotoran tanpa menciptakan serat atau permukaan yang mudah tergores. Kain ini juga bisa diaplikasikan pada layar laptop agar tidak tergores.

Meskipun Anda dapat menggunakan bahan berbasis kain lainnya, kain mikrofiber cenderung meninggalkan detritus dengan sendirinya. Bahkan lebih baik daripada menggunakan tisu atau kertas.

2. Menggunakan Spons Basah

Jika kain microfiber tidak menghilangkan kotoran layar yang membandel, spons basah bisa menjadi alternatif. Pertama, matikan laptop dan cabut dari sumber listrik. Jika memungkinkan, Anda juga harus melepas baterai.

Basahi spons dengan sedikit air dan peras agar tidak menetes. Usap perlahan area yang terkena layar laptop dengan spons. Perhatikan tetesan dan segera bersihkan jika ada.

(amj)

Baca Juga :  Al-Qur'an dan Sains, Ungkap Rahasia Nabi Agar Terhindar dari Penyakit, Termasuk Makanan: Okezone techno