2 Cara Mudah Cari Tempat Wisata Terdekat Via Google Maps : Okezone techno

JAKARTA – Cara mudah mencari tempat wisata terdekat via Google Maps tidaklah sulit. Mencari tempat liburan memang terkadang bikin bingung. Apalagi jika tidak mengetahui wisata di sekitar.

Untungnya, saat ini teknologi semakin canggih. Anda bisa memanfaatkan fitur dari Google Maps untuk mencari tahu tempat-tempat wisata terdekat.

Google Maps sendiri, merupakan sebuah aplikasi peta yang memuat banyak informasi di sekitar Anda, seperti tempat wisata, restoran, toko-toko, dan sebagainya.

Lantas, bagaimana cara mudah mencari tempat wisata terdekat via Google Maps? Dirangkum dari berbagai sumber, simak penjelasan berikut.

Pakai Fitur Jelajahi Sekitar

Fitur yang satu ini cukup mudah untuk digunakan. Pastikan ponsel telah terkoneksi dengan internet dan sudah memiliki aplikasi Google Maps. Jangan lupa untuk menyalakan tombol lokasi agar Google Maps mampu mendeteksi posisi.

Ketika membuka Google Maps, pada halaman pertama akan ada tab bertuliskan “Jelajahi Sekitar” pada bagian bawah layar. Klik atau swipe ke atas tab tersebut lalu Anda akan menemukan berbagai macam informasi yang dibutuhkan.

Mulai dari tempat wisata terdekat, resto terdekat, dan lainnya. Informasi ini juga lengkpa dengan rating, jarak, dan juga rute menuju lokasi.

Lewat Opsi Pencarian

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan fitur pencarian. Anda bisa menuliskan kata kunci “Wisata Terdekat” pada kolom pencarian. Setelah itu, akan muncul berbagai informasi mengenai wisata yang ada di dekat Anda.

Guna membandingkan jarak satu sama lain, bisa klik pada tab “Peta” di bagian kanan bawah. Sama seperti sebelumnya, menggunakan cara ini Anda juga bisa membandingkan jarak, rating, dan lain-lain.

Itulah dua cara yang dapat Anda lakukan untuk menemukan tempat wisata terdekat via Google Maps.

Baca Juga :  Sains Buktikan Bulan Jauh Dari Bumi Seperti Deskripsi Al-Qur'an, Dan Akhirnya Meledak : Okezone techno

(amj)