2 Cara Mengetahui Product Key Windows 10 untuk Laptop dan PC : Okezone techno

JAKARTA – Cara mengetahui Product Key jendela tidaklah sulit, hal ini dapat berguna untuk memudahkan kondisi untuk mengaktifkan sistem operasi (OS).

Kunci Produk Windows biasanya terdiri dari 25 digit angka yang berasal dari lisensi OS Windows. Anda akan memerlukan nomor atau lisensi digital untuk mengaktifkannya.

Lisensi digital adalah metode aktivasi di Windows 10 yang tidak mengharuskan Anda memasukkan kunci produk. Pasalnya, ada edisi baru pada laptop yang tidak menyertakan stiker Certificate of Authenticity yang berisi Product Key. Ini karena kunci produk yang Anda terima sudah terpasang di firmware motherboard.

Sementara itu, lisensi digital mengasosiasikan dirinya dengan perangkat keras laptop atau PC Anda. Jika Anda membuat perubahan perangkat keras yang signifikan pada laptop atau PC Anda, seperti mengubah persyaratan, Windows tidak akan lagi menemukan lisensi yang cocok dengan perangkat Anda.

Oleh karena itu, restart Windows agar bisa berjalan. Tanpa Product Key, Anda tidak akan dapat mengaktifkan perangkat Anda.

Aktivasi ini, membantu memverifikasi bahwa salinan Windows Anda asli dan belum digunakan pada lebih banyak perangkat daripada yang diizinkan oleh persyaratan lisensi perangkat lunak Microsoft.

Lantas, bagaimana cara mengetahui Product Key Windows 10 untuk laptop dan PC? Dirangkum dari berbagai sumber, perhatikan hal-hal berikut:

Melalui Command Prompt:

– Buka menu Mulai.

– Ketik cmd di bilah pencarian lalu tekan Enter pada keyboard.

– Masuk ke Command Prompt.

– Pilih opsi Jalankan sebagai administrator di sisi kanan halaman.

– Di jendela Command Prompt, ketik perintah wmic path softwarelicensingservice get OA3xOriginalProductKey.

– Product Key Windows 10 berupa 25 digit angka akan ditampilkan di jendela Command Prompt.

Baca Juga :  Rekomendasi Kamera Smartphone untuk Menemani Mudik Lebaran 2022 : Okezone techno

Melalui Aplikasi Tambahan:

Lalu, ada cara untuk mengetahui Product Key Windows dengan aplikasi tambahan, misalnya dengan Magical Jelly Bean. Ini adalah perangkat lunak ajaib yang dapat menemukan berbagai jenis kode yang tersimpan di laptop.

– Unduh aplikasi versi gratis di situs resmi Magical Jelly Bean, tunggu sekitar lima menit.

– Setelah itu, buka aplikasi dan informasi tentang Windows yang diinstal akan muncul.

– Product Key terlihat dengan deskripsi CD Key.

Demikian pembahasan cara mengetahui Product Key Windows 10 untuk laptop dan PC, semoga dapat membantu.

(amj)