2 Cara Mengatasi Batas Penyimpanan Google Drive dan Kapasitas Download Harian : Okezone techno

JAKARTA – Cara Mengatasi google Drive Batas penyimpanan dan kapasitas unduh harian dapat dilakukan dengan berbagai cara. Hal ini penting untuk diketahui bagi pengguna yang memanfaatkan layanannya.

Menyimpan file di Google Drive kini menjadi pilihan alternatif ketika ruang penyimpanan di perangkat yang Anda gunakan habis.

Sebagai pengguna Google Drive gratis, Anda akan diberikan batasan sebesar 15 GB. Jadi cukup leluasa untuk menyimpan file besar, seperti film, lagu, game, dan lain-lain.

Namun, ketika file yang Anda unggah ke Google Drive telah dilihat atau diunduh oleh terlalu banyak orang, maka Google akan memberi Anda batas waktu untuk mencobanya di lain waktu.

Dirangkum dari berbagai sumber, untuk mengatasi hal tersebut Okezone telah merangkum dua cara mengatasi batas penyimpanan Google Drive dan kapasitas download harian, simak berikut ini:

1. Ubah URL

Cara ini bisa kamu lakukan untuk menggandakan file di Google Drive agar kamu bisa mendownload seperti biasa. Berikut caranya:

– Hapus bagian ‘&export=download’ pada link file yang ingin Anda download.

– Pada link yang sama, ubah ‘uc’ menjadi ‘open’ lalu tekan tombol enter.

– Selanjutnya, klik ikon ‘Tambahkan ke Dribe Saya’ untuk memindahkan file yang ingin Anda unduh ke Drive Saya. Tunggu hingga ikon berubah.

– Klik ikon ‘folder’ lalu klik menu ‘Drive Saya’.

– Di halaman Google Drive yang Anda miliki. klik kanan pada file tersebut lalu pilih opsi ‘make a copy’

– Setelah file copy muncul, klik kanan lagi dan pilih opsi ‘download’. Selesai.

2. Tingkatkan Penyimpanan

Sebenarnya ada cara yang lebih mudah yang bisa kamu lakukan, yaitu dengan membeli upgrade storage. Jika pengguna gratis akan mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 15GB, maka pada versi upgrade ini mereka bisa mendapatkan batas 100GB, 200Gb, atau 2TB dengan sistem pembayaran bulanan.

Baca Juga :  4 Cara Mengetahui Siapa yang Menggunakan WiFi Kami : Okezone techno

Untuk mengaktifkannya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

– Buka browser lalu ketik one.google.com, lalu klik bagian ‘storage’.

– Klik opsi ‘get More Storage’ lalu pilih kapasitas penyimpanan yang Anda inginkan.

– Lanjutkan pada opsi pembayaran. Selesai.

Demikian informasi yang dapat Okezone sampaikan mengenai dua cara mengatasi batas penyimpanan Google Drive dan kapasitas download harian.

(amj)